Share

Bagnaia Kalahkan Marc Marquez di MotoGP Aragon 2021, Bos Ducati: Dia Punya Mental Juara!

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 15 September 2021 06:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 14 38 2471406 bagnaia-kalahkan-marc-marquez-di-motogp-aragon-2021-bos-ducati-dia-punya-mental-juara-oAUb9qjpyU.jpg Bagnaia kalahkan Marquez di MotoGP Aragon 2021 (Foto: MotoGP)
A A A

ALCANIZ - Manajer Ducati Lenovo, Davide Tardozzi, tidak bisa menyembunyikan rasa bahagia atas keberhasilan Francesco Bagnaia di MotoGP Aragon 2021. Rider asal Italia itu tampil luar biasa dan finis terdepan di akhir balapan.

Tardozzi mengakui Pecco -sapaan akrab Bagnaia- tampil sempurna pada balapan akhir pekan kemarin. Ia pun dengan tegas mengatakan rider Italia itu baru saja menunjukkan mental juara yang dimilikinya.

“Saya lebih gembira. Pecco mengelola balapan dengan cara yang sempurna, dengan dingin dan kejernihan pikiran luar biasa. Ia menunjukkan mental juara,” ujar Tardozzi dilansir dari laman Motorsport, Rabu (15/9/2021).

Baca juga: Valentino Rossi Pensiun dari MotoGP, Ayah Francesco Bagnaia Harap Putranya Jadi Penerus The Doctor

“Itu balapan luar biasa, dia memberi kami emosi yang kuat. Pecco sangat hebat menjaga Marquez di belakang mayoritas balapan. Dia menempel terus kepadanya dari awal sampai akhir. Tapi dia tetap berhasil menjaga posisinya hingga garis finis," lanjutnya.

“Mengelola sebuah situasi umum dan tekanan seperti itu adalah hal yang sangat sulut. Pembalap harus melaukannya tanpa kesalahan dan saya rasa itu hanya bisa dilakukan seorang pemenang sejati," ujar Tardozzi lagi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Dia (Bagnaia) paham mengatur balapan dengan cerdas dan kami bangga dengannya, dia pantas mendapatkan pujian untuk semua ini," jelasnya.

Bagnaia memang tampil luar biasa di MotoGP Aragon 2021 kemarin. Rekan satu tim Jack Miller itu tampil begitu dominan sejak awal-awal balapan. Performa apik bahkan sudah diperlihatkan Bagnaia di sesi kualifikasi dengan berhasil merebut pole position.

 

Juara Dunia Moto2 2018 itu sebenarnya mendapat perlawanan ketat dari Marc Marquez sepanjang balapan. Bagnaia dan Marquez bahkan sempat saling salip di hingga putaran terakhir.

Bagnaia yang sempat kehilangan posisi terdepan mendapat momen ketika Marquez terlalu memaksa laju motor hingga melebar ke sisi lintasan. Ia kemudian terus menjaga jarak dari rider Spanyol itu hingga berhasil finis di urutan pertama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini