Share

Jelang Bergulirnya Musim 2021-2022, NBA Tidak Wajibkan Pemain untuk Divaksin Covid-19

Antara, Jurnalis · Rabu 15 September 2021 12:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 15 36 2471662 jelang-bergulirnya-musim-2021-2022-nba-tidak-wajibkan-pemain-untuk-divaksin-covid-19-eO9y5XxOHG.jpg Pertandingan di NBA. (Foto: Reuters)
A A A

LIGA bola basket Amerika Serikat (NBA) dikabarkan membuat keputusan baru soal vaksin Covid-19 kepada pemain. Pihak NBA disebut tidak akan mewajibkan para pemainnya untuk vaksin Covid-19.

Meski begitu, pihak NBA akan menerapkan aturan berbeda kepada wasit dan sebagian besar staf. Mereka akan tetap diminta untuk divaksinasi.

Para pemain LA Lakers

NBA dan NBPA (asosiasi pemain bola basket AS) terus menegosiasikan protokol Covid-19 untuk musim yang akan datang. Tetapi, kebijakan vaksin adalah hal yang tidak dapat ditawar bagi staf.

BACA JUGA: NBA 2021-2022, Pemain yang Sudah Vaksin Tak Diwajibkan Tes Covid-19

BACA JUGA: Resmi Berseragam Los Angeles Lakers, DeAndre Jordan Ingin Manfaatkan Kesempatan Besar

Namun, liga bola basket itu akan memberlakukan protokol ketat bagi pemain yang tidak divaksinasi, menurut laporan ESPN, dikutip dari Reuters, Rabu (15/9/2021).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Protokol-protokol, yang belum disepakati, itu dapat mencakup protokol saat makan dan berpergian yang terpisah dari rekan satu tim yang telah divaksinasi, serta ditempatkan di bagian ruang ganti yang berbeda.

Menurut NBA, sekira 85 persen pemain telah divaksinasi. Bulan lalu, NBA telah memberi tahu tim bahwa siapa pun yang bekerja dalam jarak 15 kaki atau sekira 4,5 meter dari pemain atau ofisial selama pertandingan diharuskan untuk divaksinasi paling lambat 1 Oktober.

Para pemain Milwaukee Bucks

Pengumuman ini disampaikan jelang bergulirnya musim baru NBA. Dijadwalkan, kompetisi musim ini akan bergulir mulai 18 Oktober 2021. Kompetisi pun diperkirakan bakal berlangsung hingga April 2022.

Musim lalu, Milwaukee Bucks keluar sebagai juara. Pencapaian ini mengakhiri puasa gelar juara Milwaukee Bucks di pentas NBA yang sudah berlangsung selama 50 tahun lamanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini