Share

Juara US Open 2021, Daniil Medvedev Dapat Selamat dari Vladimir Putin

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Rabu 15 September 2021 13:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 15 40 2471718 juara-us-open-2021-daniil-medvedev-dapat-selamat-dari-vladimir-putin-mOiOs8hexX.jpg Daniil Medvedev dapat selamat dari Vladimir Putin usai menjuarai US Open 2021 (Foto: Reuters)
A A A

MOSKOW - Petenis putra Rusia, Daniil Medvedev, juara US Open 2021. Keberhasilan Medvedev itu mendapatkan apresiasi dari Presiden Rusia, Vladimir Putin.

Orang nomor satu di Rusia itu memuji ketekunan Medvedev yang berusaha keras untuk mendapatkan Grand Slam pertamanya. Menurut Putin, petenis berusia 24 tahun itu tampil dengan percaya diri di partai puncak dan tidak memberikan kesempatan lawannya, Novak Djokovic, untuk mengembangkan permainan.

Daniil Medvedev (Foto: Reuters)

“Dalam perjalanan menuju final kompetisi bergengsi ini, Anda menunjukkan keterampilan dan ketekunan kelas tertinggi untuk mencapai tujuan Anda. Dalam pertandingan penentuan Anda tampil dengan percaya diri dan tidak meninggalkan kesempatan untuk lawan yang kuat dan terkenal. Begitulah cara para juara sejati bermain!” tulis Putin, dilansir dari Washington Times, Rabu (15/9/2021).

BACA JUGA: Juara US Open 2021, Daniil Medvedev Malah Puji Novak Djokovic

Sebagaimana diketahui, Medvedev mengalahkan Djokovic di final dengan skor 6-4, 6-4, dan 6-4. Dia mengubur harapan petenis asal Serbia itu untuk menyapu bersih gelar Grand Slam tahun ini.

Dengan hasil tersebut, Medvedev menjadi petenis Rusia pertama yang meraih Grand Slam sejak Maria Sharapova pada 2014 silam. Selain itu, dia juga menjadi petenis putra Rusia pertama yang mendapat trofi utama itu sejak 2005.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sementara itu, juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia, Maria Zakharova, juga memberikan selamat atas pencapaian Medvedev. Dia menyoroti kata-kata petenis kelahiran Moskow itu yang menyebut Djokovic sebagai petenis terhebat dalam sejarah dalam pidato kemenangannya.

“Saya terkesan dengan pidato Daniil Medvedev selama presentasi. Dia berbicara tentang lawannya dengan hormat dan bermartabat, memberi penghormatan kepada keterampilan dan prestasi Novak Djokovic,” tulis Zakharova di laman facebook-nya.

Daniil Medvedev (Foto: Reuters)

Sekadar informasi, Medvedev melakukan 16 ace pada partai puncak US Open 2021. Dia mendapatkan 81 persen poinnya saat servis pertama dan 76 persen poinnya didapat saat melakukan servis kedua.

Medvedev telah membuktikan kualitasnya di US Open 2021. Gelar juara US Open 2021 diharapkan menjadi pemicu bagi Medvedev untuk meraih prestasi lain di masa depan.

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini