Share

Usai Upacara Hall of Fame UFC, Mantan Juara Dunia Ini Ditangkap Atas Tuduhan Kekerasan Rumah Tangga

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Sabtu 25 September 2021 15:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 25 43 2476720 usai-upacara-hall-of-fame-ufc-mantan-juara-dunia-ini-ditangkap-atas-tuduhan-kekerasan-rumah-tangga-Nt0Ll1xAI8.jpg Jon Jones sering terlibat urusan dengan kepolisian. (Foto/UFC)
A A A

LAS VEGAS – Usai upacara Hall of Fame UFC, seorang mantan juara dunia ditangkap kepolisian atas tuduhan kekerasan dalam rumah tangga pada Jumat 24 September 2021. Dia adalah Jon Jones, eks juara kelas ringan UFC.

Departemen Kepolisian Metropolitan Las Vegas, Amerikaa Serikat, menangkap Jones dengan tuduhan pelanggaran ringan kekerasan dalam rumah tangga dan kejahatan melukai dan merusak kendaraan. Hal itu dikonfirmasi MMA Junkie dari laporan awal ESPN.

Baca juga: Proses Pemulihan Berjalan Lancar, Presiden UFC Sebut Conor McGregor Bisa Comeback Akhir Tahun Ini

Foto/MMA Junkie

Berdasarkan catatan pidana Clark County, Jones sudah berada di dalam tahanan. Ia pun akan menjalani persidangan perdana, Sabtu (25/9/2021).

Baca juga: Soal Duel Dustin Poirier vs Charles Oliveira di UFC, Ini Prediksi Justin Gaethje

Penangkapan ini sangat disayangkan karena Jones sebenarnya tengah berada di penampilan terbaiknya. Sebelum pertarungan UFC 165 vs Alexander Gustafsson, Jones mengungkapkan jadwal latihannya lebih konsisten dari sebelumnya.

“Saat ini, untuk pertama kalinya sepanjang karir saya, saya benar-benar berlatih secara konsisten,” kata Jones dalam konpers perdananya menjelang debut kelas berat 2022.

“Saya merasa dalam kondisi yang lebih baik sekarang daripada sebelumnya. Saya tidur lebih nyenyak, makan lebih baik, minum lebih sedikit – alkohol – dan saya merasa sangat baik,” lanjutnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Jones tidak asing dengan pertikaian dengan hukum. Pada 2012 lalu, ia sempat menghindari hukuman penjara atas tuduhan pelanggaran ringan yang disebabkan oleh menabrakkan Bentley-nya ke tiang listrik di bagian utara New York.

Insiden besar Jones berikutnya terjadi pada April 2015, ketika dia terlibat dalam tabrak lari yang menyebabkan seorang wanita hamil dengan lengan patah dan mengakibatkan dia kehilangan gelar UFC-nya. Meskipun Jones menghindari hukuman penjara, ia mendapat 18 bulan masa percobaan.

Foto/UFC

Pada Maret 2016 ia memiliki dia terlibat dalam pertengkaran verbal dengan petugas polisi Albuquerque, N.M., setelah dituduh melakukan balap drag.

Dia terakhir berkompetisi pada Februari 2020 dan memenangkan keputusan bulat atas Dominick Reyes di UFC 247. Dia kemudian mengosongkan gelar kelas ringannya untuk mengantisipasi kepindahannya ke kelas berat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini