Share

Berharap Jadi Juara Umum, Sumatera Utara Kirim 10 Atlet Biliar ke PON XX Papua

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 25 September 2021 16:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 25 43 2476753 berharap-jadi-juara-umum-sumatera-utara-kirim-10-atlet-biliar-ke-pon-xx-papua-GTjC2XljWO.jpeg Sumut kirim 10 atlet biliar ke PON XX Papua. (Foto: POBSI)
A A A

MEDAN - Ketua Umum Pengprov POBSI Sumatra Utara (Sumut), Salomo TR Pardede SE MM, melepas 10 atlet biliar Sumut di Medan pada Jumat 24 September 2021. Salomo mengatakan, akan puas bila tim Sumut bisa menjadi juara umum di cabang olahraga (cabor) biliar di PON Papua XX. Ia pun meminta seluruh atlet bekerja keras agar bisa mewujudkan keinginan itu.

Ke-10 atlet biliar asal Sumut itu nantinya akan berlaga di ajang PON XX Papua yang digelar pada Oktober 2021. Dengan mengirimkan 10 atlet biliar terbaiknya, Salomo berharap Sumut bisa menjadi juara umum di (cabor) biliar di pesta olahraga terbesar di Indonesia tersebut.

"Saya mau kalian mampu mencatat sejarah di PON Papua. Saya menunggu kejutan-kejutan dari kalian.Masyarakat Sumut menunggu prestasi dari kalian," kata Salomo, Sabtu (25/9/2021).

Baca Juga: Profil Pembawa Obor PON XX Papua 2021, Kartika Monim sang Legenda Voli Tanah Cenderawasih

Logo PON Papua 2020

Meski peluang untuk menjadi juara umum sangat terbuka, Salomo tetap meminta seluruh atlet untuk fokus dan tidak terbebani target itu. Minimal prestasi Sumut harus lebih baik dari pencapaian satu emas dan empat perunggu di PON 2016 di Jawa Barat.

Dua atlet biliar andalan Sumut di PON kali ini adalah Marlando Sihombing peraih emas PON Jabar dan Jaka Kurniawan Ginting. Salomo menaruh harapan besar kepada Marlando dan Jaka untuk meraih medali emas.

Kedua atlet itu merupakan peringkat satu dan dua nasional. Diharapkan keduanya yang akan tampil di dua nomor bisa wujudkan "All Sumut Final".

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kepada trio pelatih biliar Sumut Fadil Nasution, Resa Rangkuti dan Khairuddin Aritonang, Salomo meminta agar memberikan aturan ketat kepada seluruh atlet saat di Papua.

Pelatih kepala Tim Biliar Sumut Achmad Fadil Nasution didampingi Resa Rangkuti dan Khairuddin Aritonang mengatakan kontingen Biliar Sumut akan bertolak ke Papua pada 29 September 2021 dan pertandingan akan dimulai 3 Oktober 2021.

Sumut kirim 10 atlet biliar untuk tampil di PON XX Papua

Fadil mengatakan 10 atlet Biliar Sumut akan bertanding di 18 dari 20 nomor pertandingan, baik divisi pool, caroom dan snooker.

Ke 10 atlet itu adalah M.Fadly, Jefri Zen, Rome Pance Tampubolon, Punguan Sihombing, Rini Astuti Nasution (divisi pool). Hotmaruli Simarmata, Jhonny Can (caroom) dan Marlando Sihombing, Jaka Kurniawan Ginting, Chandra Wijaya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini