Share

Presiden UFC Tak Terkejut dengan Penangkapan Eks Juara Dunia Jon Jones

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Minggu 26 September 2021 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 25 43 2476773 presiden-ufc-tak-terkejut-dengan-penangkapan-eks-juara-dunia-jon-jones-UuHfdClPXi.jpg Jon Jones ditangkap atas tuduhan kekerasan dalam rumah tangga. (Foto/UFC)
A A A

LAS VEGAS - Presiden UFC, Dana White, mengaku tidak terkejut dengan penangkapan eks juara dunia, Jon Jones oleh kepolisian. Menurut dia, perilaku sang petarung memang sulit dikontrol.

Sebagaimana diketahui, bintang UFC itu ditangkap kepolisian Las Vegas, Amerika Serikat, beberapa jam setelah upacara Hall Of Fame, Jumat (24/9/2021). Di acara itu padahal Jones baru saja dilantik untuk menghadapi pertarungan UFC 165 dengan Alexander Gustaffson.

Foto/UFC

Mantan juara kelas ringan itu ditangkap dengan tuduhan kekerasan dalam rumah tangga dan melukai serta merusak kendaraan. Ia pun dijadwalkan untuk tampil di pengadilan awal pada Minggu pagi waktu setempat.

Baca juga: Usai Upacara Hall of Fame UFC, Mantan Juara Dunia Ini Ditangkap Atas Tuduhan Kekerasan Rumah Tangga

White mengungkapkan sedari awal kedatangan Jones ke Las Vegas merupakan hal yang mencurigakan. Tak lain karena ia melihat rekam jejak Jones yang tak lepas dari tindak kriminal.

Baca juga: Proses Pemulihan Berjalan Lancar, Presiden UFC Sebut Conor McGregor Bisa Comeback Akhir Tahun Ini

“Jelas, kita akan melihat bagaimana ini berjalan secara hukum untuknya dan ke mana ini akan berakhir," kata White dikutip MMA Fighting pada Sabtu (25/9/2021).

“Sulit untuk membawa orang ini ke Las Vegas untuk alasan apapun. Kota ini tidak baik untuk Jon Jones, dan di sinilah ia melakukan lagi,” lanjutnya.

Jones sempat ditangkap juga pada Maret 2020 atas tuduhan penggunaan senjata api yang lalai, kepemilikan wadah terbuka, dan mengemudi tanpa bukti asuransi. Dia kemudian menjalani empat hari tahanan rumah dan satu tahun masa percobaan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Selain itu, Jones terkenal terlibat dalam tabrak lari 2015 di mana ia kemudian dicopot dari kejuaraan kelas ringan UFC. Hal inilah yang membuat Whites tak lagi aneh dengan penangkapan Jones.

"Itu bahkan tidak mengejutkan lagi. Ketika kami membawanya ke sini, itu hampir seperti yang diharapkan. Anda bahkan tidak bisa membawanya ke Las Vegas selama kurang dari 12 jam untuk memasukkannya ke Hall of Fame. Ini masalah. Orang ini punya banyak kasus, bung. Banyak kasus!” tandasnya.

Foto/UFC

“Apakah itu benar-benar mengejutkan lagi? Ini benar-benar tidak. Ini menjadi tidak mengejutkan,” lanjutnya.

“Ini hampir seperti, 'Uh oh, orang ini di Vegas, apa yang akan terjadi hari ini?' Anda ingin berharap bahwa orang itu lebih baik dan itu tidak akan terjadi, tetapi dia membuktikan bahwa setiap kali dia datang ke kota ini dia tidak bisa menangani tempat ini,” ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini