Share

Kepercayaan Tim Indonesia Makin Tinggi, Rionny Mainaky Pede Denmark Bakal Kalah di Semifinal Piala Thomas 2020

Rio Erfandi, Jurnalis · Sabtu 16 Oktober 2021 08:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 16 40 2487181 kepercayaan-tim-indonesia-makin-tinggi-rionny-mainaky-pede-denmark-bakal-kalah-di-semifinal-piala-thomas-2020-AtWxqfVnJF.jpg Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: Badminton Photo)
A A A

AARHUS – Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpers) PP PBSI, Rionny Mainaky, puas melihat Jonatan Christie dan kawan-kawan usi menang atas Malaysia di perempatfinal Piala Thomas 2020. Baginya kepercayaan diri para pemain kini semakin tinggi dan itu sangat diperlukan untuk menghadapi Denmark di semifinal.

Bermain di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Jumat 15 Oktober 2021, Indonesia sukses mengalahkan Malaysia di babak perempat final dengan hasil akhir 3-0. Kemenangan itu dipastikan setelah Jonatan Christie berhasil mengalahkan tunggal putra Malaysia Ng Tze Yong di laga ketiga dengan skor akhir skor 14-21, 21-19, 21-16.

Sebelumnnya Indonesia sudah unggul sementara atas Malaysia usai Anthony Sinisuka Ginting sukses mengalahkan Lee Zii Jia pada pertandingan pertama lewat dua gim langsung dengan skor 21-14, 21-17.

Baca Juga: Sukses Sikat Ng Tze Yong, Jonatan Christie Puas Indonesia Balas Dendam Kekalahan di Piala Sudirman 2021 dari Malaysia

Jonatan Christie

Kemudian di nomor ganda putra lagi-lagi Indonesia berhasil meraih kemenangan. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil melibas pasangan Malaysia lewat tiga gim langsung dengan skor 21-17, 16-21, 21-15.

Setelah laga usai, Kabid Binpers PP PBSI, Rionny Mainky mengatakan bahwa Jojo bermain sangat baik. Terlebih juga menjadi penentu kemenangan Indonesia untuk lolos ke babak semifinal.

"Jojo juga bermain baik. Ini modal untuk menghadapi pertandingan berikut yang pasti lebih berat," ucap Rionny Mainaky dalam keterangan pers ang diterima MNC Potral Indonesia, Sabtu (16/10/2021).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Lebih lanjut, Rionny Mainaky menegaskan bahwa Tim Merah Putih sudah semakin pede di setiap pertandingan. Sebab, sebelumnya Indonesia mendapat hasil kurang memuaskan pada ajang Piala Sudirman.

Marcus/Kevin

"Grafik kepercayaan diri dan motivasi para pemain sudah naik lagi. Semua yang diharapkan dari pelatih sudah bisa muncul di tengah lapangan. Pemain sudah berusaha untuk mempersembahkan dan memberi yang terbaik untuk tim," sambung Rionny.

Menarik menantikan apakah Indoensia sanggup atau tidak mengalahkan Denmark di semifina Piala Thomas 2020 nanti. Laga Indonesia vs Denmark pun akan berlangsung hari ini, Sabtu (16/10/2021) pada pukul 18.00 WIB.

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini