Share

Menang atas Malaysia, Rionny Mainaky Minta Tim Indonesia Fokus Hadapi Denmark di Semifinal Piala Thomas 2020

Rio Erfandi, Jurnalis · Sabtu 16 Oktober 2021 12:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 16 40 2487241 menang-atas-malaysia-rionny-mainaky-minta-tim-indonesia-fokus-hadapi-denmark-di-semifinal-piala-thomas-2020-0NP71RH3SV.jpg Tim Bulu Tangkis Indonesia. (Foto: PBSI)
A A A

AARHUS Tim bulu tangkis Indonesia berhasil melangkah ke semifinal Piala Thomas 2020 usai mengalahkan Malaysia 3-0 di perempatfinal pada Jumat 15 Oktober 2021. Usai kemenangan itu, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpers) PP PBSI, Rionny Mainaky meminta para pemain untuk tetap fokus menatap semifinal Piala Thomas 2020.

Apalagi lawan Indonesia di semifinal nanti sangatlah berat, yakni Denmark. Untuk itu Rionny meminta kepada setiap pemain dan pelatih untuk tetap melakukan evaluasi serta menemukan strategi yang tepat untuk kalahkan Denmark.

Lebih lanjut, Rionny Mainaky mengatakan bahwa sangat puas Indonesia berhasil menuntaskan perlawanan Malaysia. Menurutnya para pemain sudah menemukan kepercayaan diri lagi di setiap pertandingan.

Baca Juga; Pantang Ulangi Kenangan Buruk Final Piala Thomas 2016, Tunggal Putra Indonesia Sanggup Atasi Denmark?

Marcus/Kevin (Badminton Photo)

”Ini permainan beregu. Jadi pelatih dan pemain terus melakukan evaluasi menyangkut bagaimana persiapan ke depan menghadapi pertandingan selanjutnya," ucap Rionny Mainaky dalam keterangan pers yang diterima MNC Potral Indonesia, Sabtu (16/10/2021).

"Yang pasti, kemenangan ini jangan membuat kita jadi puas karena masih ada pertandingan yang lebih berat di depan," imbuhnya.

Seperti diketahui, Indonesia berhasil meraih kemenangan atas Malaysia dengan skor 3-0 di babak perempat final Piala Thomas 2020 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark. Kemenangan itu dipastikan setelah Anthony Sinisuka Ginting, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Jonatan Christie tampil mengesankan.

Pada pertandingan pertama Indonesia menurunkan Ginting di nomor tunggal putra untuk menghadapi Lee Zii Jia. Pemain kelahiran Cimahi itu menang lewat dua gim langsung dengan skor akhir 21-14, 21-17.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kemenangan tersebut membuka asa Indonesia semakin pede pada laga kedua di nomor ganda putra. Pasangan ganda putra andalan Tim Merah Putih Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil membalaskan kemenangannya usai melibas pasangan Malaysia lewat tiga gim langsung dengan skor 21-17, 16-21, 21-15.

Sudah unggul sementara 2-0 membuat Indonesia hanya memastikan satu kemenangan lagi untuk lolos ke babak selanjutnya. Pada pertandingan ketiga, kemenangan itu di raih di nomor tunggal putra kedua yakni Jonatan.

Jonatan Christie

Jonatan berhasil mengalahkan Ng Tze Yong lewat pertandingan tiga gim dengan skor 14-21, 21-19, 21-16. Dengan demikian, Indonesia dipastikan lolos ke babak semifinal Piala Thomas 2020.

Pada laga selanjutnya Indonesia sudah ditunggu oleh Denmark di pertandingan semifinal Piala Thomas 2020. Denmark berhasil ke semifinal usai mengalahkan perlawanan India.

Pertarungan semifinal Piala Thomas 2020 antara Indonesia vs Denmark pun akan berlangsung hari ini, Sabtu (16/10/2021) pukul 18.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini