Share

Unik, Atlet Polandia Pinjam Bendera Indonesia saat Naik Podium

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 19 Oktober 2021 09:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 19 43 2488388 unik-atlet-polandia-pinjam-bendera-indonesia-saat-naik-podium-4be28ag0RE.JPG Momen atlet Polandia pinjam bendera Indonesia. (Foto/YouTube)
A A A

JEDDAH – Momen unik terjadi pada kejuaraan dunia angkat besi. Atlet Indonesia yang berlaga pada ajang tersebut meminjamkan bendera Merah Putih kepada wakil Polandia saat naik podium untuk berfoto.

Peristiwa tersebut terjadi pada Kejuaraan Angkat Besi Remaja 2021 yang berlangsung pada 7 Oktober 2021 silam di Jeddah, Arab Saudi. Indonesia berhasil meraih medali perunggu lewat Najla Khoirunnisa. Sedangkan medali emas diraih Rose Jean Ramos dari Filipina, sementara perak disabet lifter Polandia, Weronika Oliwia Drzazga.

Baca juga: Kisah Tragis Denny Thios, Juara Dunia Angkat Besi Indonesia hingga Menjadi Tukang Las

Dalam video yang bereda di media sosial, terlihat Najla Khoirunnisa sudah membawa bendera Merah Putih saat peneyrahan medali. Begitu juga dengan Rose Jean Ramos yang membawa bendera Filipina. Hanya Weronika Oliwia Drzazga yang tidak membawa bendera negara asalnya.

Foto/YouTube

Setelah penyerahan medali, Najla Khoirunnisa berniat berjalan ke arah belakang podium. Namun, dia dihentikan oleh seorang pria.

Tampak pria tersebut seperti bagian dari wakil atlet Polandia. Gestur pria tersebut meminta kepada Najla Khoirunnisa untuk dipinjamkan bendera Indonesia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sekadar informasi, bendera Polandia memang sangat mirip dengan Indonesia. Mereka memiliki bendera dengan warna Putih Merah, hanya kebalikan dari bendera Indonesia.

Foto/YouTube

Setelah permintaannya dikabulkan, Najla Khoirunnisa, pria tersebut memeberikan bendera tersebut kepada Weronika Oliwia Drzazga. Mereka pun berfoto bersama di podium dengan bendera Merah Putih yang telah di balik.

Sementara itu, Rose Jean Ramos memraih emas pada ajang tersebut dengan total angkatan 147 kg, Weronika Oliwia Drzazga 143 kg (perak). Sementara Najla Khoirunnisa dengan 142 kg (perunggu).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini