Share

BWF World Tour Finals 2021: Praveen/Melati Jaga Motivasi Jelang Hadapi Ganda Campuran Hong Kong

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 03 Desember 2021 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 02 40 2511089 bwf-world-tour-finals-2021-praveen-melati-jaga-motivasi-jelang-hadapi-ganda-campuran-hong-kong-ZqBZERaAau.jpg Praveen Jordan dan Melati Daeva beraksi di BWF World Tour Finals 2021. (Foto/Badminton Photo)
A A A

NUSA DUA – Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, akan melawan wakil Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet pada laga pamungkas Grup B BWF World Tour Finals 2021. Menjelang pertemuan, The Honey Couple menjaga motivasi agar bisa bermain baik.

Setelah meraih kemenangan atas wakil Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith, Praveen/Melati masih memiliki peluang untuk lolos ke semifinal. Asalkan pada laga pamungkas nanti, mereka sukses meraih kemenangan atas Tang/Tse yang menjadi lawan terakhir di Grup B.

Foto/Badminton Photo

Pasangan peringkat lima dunia itu pun menyadari bahwa pertandingan yang digelar esok hari, 3 Desember 2021 itu akan sangat menentukan. Karena itu, Praveen/Melati akan meningkatkan motivasi mereka demi bisa mengamankan tiket ke babak semifinal.

Baca juga: Hasil BWF World Tour Finals 2021: Praveen/Melati Bungkam Ellis/Smith Asal Inggris

"Ya, besok kan memang menjadi penentuan ya masuk apa enggak ke semifinal. Kami harus jaga kondisi dulu dan motivasinya lebih tinggi lagi buat besok," ungkap Praveen kepada awak media di Bali International Convention Centre, Kamis (2/12/2021).

Baca juga: Hasil BWF World Tour Finals 2021: Takluk dari Wakil Malaysia, Pramudya/Yeremia Gagal Lolos ke Semifinal

Pada laga kedua, Praveen/Melati sukses menang meyakinkan atas Ellis/Smith dengan dua gim langsung. Hanya dalam durasi 33 menit, pasangan berjuluk The Honey Couple itu menang dengan skor 21-16, 21-13.

Berkat kemenangan tersebut, saat ini mereka duduk di posisi ketiga pada klasemen sementara Grup B nomor ganda campuran. Mereka memiliki poin sama dengan Tang/Tse yang menempati posisi kedua.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Saat ini, Praveen/Melati dan Tang/Tse sama-sama baru memiliki satu poin. Namun, pasangan asal Hong Kong tersebut unggul dalam jumlah selisih skor atas Praveen/Melati.

Foto/PBSI

Sejauh ini, berdasarkan rekor pertemuan, Tang/Tse mampu unggul atas Praveen/Melati. Dari empat pertemuan yang telah dijalani, Tang/Tse sukses meraih tiga kemenangan atas juara All England 2020 tersebut.

Pada pertemuan terakhir, Tang/Tse sukses menaklukkan Praveen/Melati di babak perempatfinal French Open 2021. Kala itu, Praveen/Melati menyerah dengan skor 19-21, 11-21.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini