Share

Jokowi Sanjung Tim Piala Thomas Indonesia, Fajar Alfian Girang

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 03 Desember 2021 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 02 40 2511092 jokowi-sanjung-tim-piala-thomas-indonesia-fajar-alfian-girang-sV9C553jUJ.jpg Fajar Alfian. (Foto/MPI/Bagas Abdiel)
A A A

NUSA DUA - Presiden Joko Widodo memberikan sanjungan kepada Tim Piala Thomas Indonesia. Hal itu membuat pebulu tangkis danda putra Indonesia, Fajar Alfian, merasa girang

Sebagaimana diketahui, Jokowi hadir di Bali International Convention Centre & The Westin Resort, Kamis (2/12/2021). Dia secara khusus untuk memberikan ucapan selamat kepada Tim Piala Thomas Indonesia.

Foto/PBSI

Kehadiran Jokowi pun mendapat sambutan spesial dari salah satu penggawa Tim Thomas Indonesia yakni Fajar Alfian. Ia merasa senang dan bangga karena seorang presiden mau menyempatkan waktu untuk bertemu dengan mereka secara langsung.

Baca juga: Keluarga Tonton Langsung, Greysia Polii Emosional saat Berlaga di BWF World Tour Finals 2021

“Pertama-tama sangat luar biasa bapak presiden bisa menyempatkan hadir dan menemui kita dan menonton pertandingan yang ada di Indonesia ini. Sebuah kebanggaan tersendiri karena seorang presiden bisa menyempatkan hadir," ungkap Fajar kepada awak media, Kamis (2/12/2021).

Baca juga: Hasil BWF World Tour Finals 2021: Astrup/Rasmussen Kalah, Marcus/Kevin Gagal Langsung Lolos ke Semifinal

“Pak Jokowi mengucapkan selamat atas kemenangan di Piala Thomas,” tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Selain memberikan apresiasi, Jokowi juga turut menyaksikan laga di BWF World Tour Finals 2021 yang merupakan turnamen ketiga di Indonesia Badminton Festival 2021. Ada pun laga yang disaksikan Jokowi adalah Pusarla V. Sindhu (India) melawan Li Yvonne (Jerman) dan Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang) vs Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia).

Foto/PBSI

Lalu, Jokowi juga menyempatkan diri untuk bermain bulu tangkis dengan Tim Thomas Indonesia bersama Jonatan Christie, Hendra Setiawan, dan Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna. Pada laga itu, Jokowi berpasangan dengan Jonatan melawan Hendra dan Agung.

Fajar sendiri menjadi salah satu pemain yang ikut menentukan kemenangan Indonesia, usai memenangi partai kedua di laga puncak saat melawan China. Kala itu, Fajar yang berpasangan dengan Muhammad Rian Ardianto sukses menaklukkan He Ji Ting/Zhao Hao Dong dengan skor 21-12, 21-19.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini