Share

Joan Mir Ngaku Belum Siap Jalani Balapan di MotoGP 2022, Kenapa?

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Jum'at 03 Desember 2021 10:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 03 38 2511243 joan-mir-ngaku-belum-siap-jalani-balapan-di-motogp-2022-kenapa-GOWgLhBRRG.jpg Joan Mir saat mentas di MotoGP. (Foto: MotoGP)
A A A

PALMA – Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, mengaku belum siap menjalani balapan di MotoGP 2022, meski sudah tampil gacor di musim ini. Dia pun membeberkan alasannya belum siap menatap musim baru.

Sebagaimana diketahui, pada MotoGP 2021, Mir berhasil naik podium enam kali, meskipun tidak pernah memenangkan satu balapan pun. Akan tetapi, performanya sangat konsisten sehingga bisa finis di urutan tiga pada klasemen akhir dengan torehan 208 poin.

Joan Mir

Dalam balapan di sepanjang musim 2021, pembalap asal Spanyol itu diketahui sama sekali tidak pernah memimpin satu lap pun. Padahal, dua pembalap di atasnya, Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia, masing-masing berada di posisi terdepan dalam 99 lap dan 150 lap.

BACA JUGA: Soal Perpanjang Kontrak dengan Suzuki di MotoGP, Joan Mir Punya Syarat Khusus

BACA JUGA: Joan Mir Akui Suzuki Kalah Cepat dari Yamaha dan Ducati

Meski begitu, Mir mengungkapkan bahwa dia tampil lebih cepat di semua balapan MotoGP 2021 dengan motor yang sama yang digunakannya satu musim sebelumnya, yakni GSX-RR 2019. Padahal, tahun sebelumnya, dia menjadi juara MotoGP 2020.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Saya telah mengendarai motor yang sama seperti pada tahun 2020 dan saya lebih cepat di semua balapan. Semudah itu. Joan Mir lebih baik dari pada tahun 2020," kata Mir, dilansir dari Crash, Jumat (3/12/2021).

Akan tetapi, pembalap berusia 24 tahun itu tampaknya belum siap untuk menjalani MotoGP 2022. Pasalnya, motor barunya (GSX-RR 2022) masih belum menunjukkan performa seperti yang diinginkannya setelah melakukan uji coba di Jerez beberapa waktu lalu.

Joan Mir

Menurut Mir, Tim Suzuki harus segera memperbaiki kekurangan yang ada pada motor barunya itu jika ingin bersaing musim depan. Sebab, para pembalap lainnya telah menunjukkan peningkatan yang signifikan dengan kuda besi anyar mereka masing-masing.

“Pembalap lain telah meningkat pesat. Sedangkan saya belum bisa berada di posisi yang saya inginkan,” pungkas pria bertinggi 181 cm itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini