Share

Jadwal BWF World Tour Finals 2021 Hari Ini: Penentuan, 3 Wakil Indonesia Berjuang Lolos ke Semifinal

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 03 Desember 2021 06:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 03 40 2511145 jadwal-bwf-world-tour-finals-2021-hari-ini-penentuan-3-wakil-indonesia-berjuang-lolos-ke-semifinal-vr7NjUQWHE.jpg Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat berlaga. (Foto: Humas PBSI)
A A A

JADWAL BWF World Tour Finals 2021 hari ini, Jumat (3/12/2021), akan menampilkan sederet laga seru dan menarik. Termasuk Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, para wakil Indonesia akan berlaga hari ini demi menentukan nasib lolos ke babak berikutnya.

Dari empat wakil yang lolos, ada tiga pemain Indonesia yang masih menjaga peluang lolos ke babak semifinal. Mereka adalah Marcus/Kevin, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Sementara itu, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan sudah dipastikan tak bisa menjejakkan kaki ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2021. Namun, mereka masih akan melakoni laga pamungkas di fase grup pada hari ini.

Seperti biasa, pertandingan di fase grup BWF World Tour Finals 2021 digelar dua sesi. Sesi pertama akan berlangsung pada pukul 09.00 WIB. Sementara itu, sesi kedua berlangsung pada pukul 16.00 WIB.

BACA JUGA: Harapan Pramudya/Yeremia saat Lawan Popov Bersaudara di Laga Terakhir Fase Grup BWF World Tour Finals 2021

Pada sesi pertama, ada satu wakil Indonesia yang akan berlaga, yakni Greysia/Apriyani. Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu akan berhadapan dengan wakil Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

BACA JUGA: BWF World Tour Finals 2021: Praveen/Melati Jaga Motivasi Jelang Hadapi Ganda Campuran Hong Kong

Hasil pada laga ini akan menentukan lolos atau tidaknya Greysia/Apriyani ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2021. Pasalnya saat ini, Greysia/Apriyani masih menempati posisi kedua di klasemen sementara Grup B dan ditempel ketat Pearly/Thinaah di posisi ketiga.

Jadi, laga kontra wakil Malaysia akan sangat menentukan langkah Greysia/Apriyani. Kans Greysia/Apriyani untuk menang tentunya terbuka sangat lebar karena secara rekor pertemuan, mereka unggul telak dengan skor 4-0. Laga ini sendiri akan menjadi partai ketiga di court 1 pada sesi pagi.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Kemudian, di sesi sore, Praveen/Melati akan tampil lebih dahulu di court 2. Honey Couple -julukan Praveen/Melati- akan menghadapi Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong) di laga penentuan lolos atau tidaknya ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2021.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kini, Praveen/Melati sendiri masih duduk di posisi ketiga pada klasemen Grup B dengan mengantongi satu kemenangan. Mereka menempel ketat Tang/Tse yang ada di posisi kedua dengan jumlah kemenangan yang sama.

Tak ayal, pertemuan kedua pemain itu akan menentukan siapa yang berhak melaju ke babak berikutnya, menemani Dechapol Puavaranungkroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand). Praveen/Melati perlu mempersiapkan diri sebaik mungkin agar melaju ke semifinal karena pertemuannya dengan Tang/Tse kerap kali berujung pahit. Secara rekor pertemuan, mereka tertinggal 1-3.

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

Selanjutnya, ada penampilan Marcus/Kevin di court 1 yang akan melawan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark). Laga ini juga akan menjadi penentuan karena posisi Marcus/Kevin di klasemen sementara Garup A masih belum aman saat ini.

Terakhir, ada aksi Pramudya/Yeremia yang akan melawan Christo Popov/Toma Junior Popov. Kedua pemain ini sudah dipastikan takkan lolos ke babak berikutnya karena belum mengantongi satu pun kemenangan di fase grup.

Berikut jadwal lengkap BWF World Tour Finals 2021 hari ini:

Jumat 3 Desember 2021

Court 1:

11.00 WIB – Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia)

19.00 WIB – Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark)

20.00 WIB – Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan vs Christo Popov/Toma Junior Popov (Prancis)

Court 2:

17.00 WIB – Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini