Share

Hasil BWF World Tour Finals 2021: Dikalahkan Ganda Campuran Hong Kong, Praveen/Melati Dipastikan Gagal Melaju ke Semifinal

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Jum'at 03 Desember 2021 17:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 03 40 2511564 hasil-bwf-world-tour-finals-2021-dikalahkan-ganda-campuran-hong-kong-praveen-melati-dipastikan-gagal-melaju-ke-semifinal-cHU14fsc7S.jpg Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (Foto: Humas PP PBSI)
A A A

NUSA DUA - Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus rela melepaskan peluang untuk tampil di semifinal BWF World Tour Finals 2021. Hal itu tak terlepas dari kekalahan mereka dari pasangan asal Hong Kong, Tang Chu Man/Tse Ying Suet di partai pamungkas Grup B dengan skor 11-21 dan 15-21.

Bertanding di Bali Convention Centre, Jumat (3/12/2021) sore WIB, Praveen/Melati langsung mendapat tekanan dari Tang/Tse sejak awal laga dimulai. Bahkan mereka sempat tertinggal dengan skor 4-8.

Baca Juga: Greysia/Apriyani Bocorkan Kunci Kemenangan saat Kalahkan Wakil Malaysia di BWF World Tour Finals 2021

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Badminton Photo)

Kendati demikian, pasangan yang berjuluk Honey Couple itu mencoba untuk keluar dari tekanan tersebut. Secara perlahan mereka mampu memperkecil kedudukan. Namun sayang, usaha Praveen/Melati masih gagal untuk membalikan keadaan.

Karena hasilnya, Tang/Tse sukses ungguli Praveen/Melati di interval pertama dengan skor 11-6. Pasangan Hongkong itu hanya membutuhkan waktu tujuh menit untuk unggul di interval pertama.

Selepas interval, Praveen/Melati seperti kehilangan konsentrasinya. Mereka berkali-kali kecolongan poin dari Tang/Tse. Tak kuasa menahan gempuran dari pasangan Hongkong tersebut, alhasil Honey Couple pun kalah di gim pertama dengan skor 11-21 hanya dalam durasi 12 menit.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Masuk di gim kedua, permainan kedua pasangan masih sangat ketat. Kejar-kejaran poin pun terjadi. Praveen/Melati yang sedang tertinggal terus mencoba untuk membalikan keadaan. Namun sayang, mereka masih harus tertinggal di interval kedua dari Tang/Tse dengan skor 9-11.

Selepas interval, Honey Couple sempat memperkecil kedudukan dengan skor 13-15. Meski terus masih tertinggal, pasangan Merah Putih itu terus berusaha untuk mencuri kemenangan di gim kedua kali ini guna memaksa pertandingan berlanjut pada rubber game.

Sayangnya, usaha yang dilakukan Praveen/Melati masih belum berbuah hasil. Sebab, mereka harus kembali takluk di gim kedua dari Tang/Tse dengan skor 15-21. Langkah Honey Couple untuk melaju ke semifinal pun sirna.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini