Share

Sukses Jalani Operasi, Fernando Alonso Optimistis Tatap F1 2022

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Rabu 19 Januari 2022 07:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 19 37 2534294 sukses-jalani-operasi-fernando-alonso-optimistis-tatap-f1-2022-MbLuLH8P33.jpg Fernando Alonso siap untuk tampil di F1 2022 (Foto: Reuters)
A A A

ENSTONE – Pembalap Alpine, Fernando Alonso, optimistis menatap Formula One (F1) 2022. Pembalap asal Spanyol itu menilai dirinya telah pulih setelah menjalani operasi lanjutan akibat kecelakaan sepeda pada tahun lalu.

Kecelakaan tahun lalu membuat juara dunia dua kali itu harus menjalani operasi serta rawat inap. Setelah hampir satu tahun, Alonso kembali menjalani operasi agar dapat pulih secara maksimal.

Fernando Alonso (Foto: Reuters)

Alonso menilai kondisinya sekarang sudah cukup baik. Bahkan, pembalap berusia 40 tahun itu akan menjalani tes musim dingin bersama Alpine sebagai persiapan untuk tampil di F1 2022.

“Saya menjalani operasi minggu lalu dan saya berada di rumah sakit untuk sementara waktu. Sekarang, saya pulih dari operasi,” kata Alonso, dilansir dari Grand Prix 247, Rabu (19/1/2022).

BACA JUGA: Jadi Pembalap Tertua di F1 2022, Fernando Alonso Merasa Diuntungkan

“Setelah itu, kami harus menjalani tes musim dingin dengan program yang bagus, secara fisik dan juga di dalam mobil,” imbuh mantan pembalap Scuderia Ferrari tersebut.

Selain itu, Alonso juga sangat yakin bisa meraih hasil terbaik jika mobilnya kompetitif. Dia pun menegaskan, bahwa Alpine terus melakukan perbaikan untuk mendapat hasil yang lebih baik pada musim depan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Fernando Alonso (Foto: Reuters)

“Dan jika mobilnya kompetitif, saya yakin saya akan 100 persen. Dan terserah kita untuk membuat mobil yang bagus, kami akan melakukannya atau kami akan belajar dari kesalahan kami,” ujarnya.

“Kami membutuhkan musim dingin yang baik, itu pasti, saya perlu bersiap atau bersiap sedikit lebih baik dari tahun lalu,” pungkas Alonso.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini