Share

Seberapa Hebat Motor Baru Honda untuk MotoGP 2022, Pol Espargaro Bilang Begini

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Rabu 19 Januari 2022 08:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 19 38 2534329 seberapa-hebat-motor-baru-honda-untuk-motogp-2022-pol-espargaro-bilang-begini-morBDfMje6.jpg Pol Espargaro belum bisa berbicara banyak soal motor anyar Repsol Honda (Foto: MotoGP)
A A A

REPSOL Honda mempersiapkan RC213V edisi MotoGP 2022 sebaik mungkin agar kompetitif pada musim depan. Lalu, bagaimana pendapat Pol Espargaro terhadap motor anyar Honda?

Honda gagal unjuk gigi di MotoGP 2021. Pol dan Marc Marquez kerap tidak mendapatkan hasil maksimal dalam balapan sehingga Honda gagal merebut gelar juara tim, konstruktor, dan pembalap.

Pol Espargaro (Foto: Honda Racing Corporation)

Musim 2022 menjadi harapan baru bagi Honda. Apalagi, dengan adanya pengembangan terhadap RC213V. Akan tetapi, Pol tidak bisa berbicara banyak soal seberapa bagus RC213V edisi MotoGP 2022.

Pol hanya mengklaim, bahwa motor edisi terbaru jauh lebih baik dari sebelumnya. Tapi, menurutnya, motor baru Honda belum teruji dengan kuda besi tim-tim lain yang juga mengalami peningkatan untuk musim depan.

BACA JUGA: Gagal Bersinar di MotoGP 2021, Pol Espargaro Akui Frustrasi Kendarai Motor Honda

“Motornya lebih baik, tetapi terlalu dini untuk membicarakan seberapa jauh lebih baik. Pertama-tama, kami perlu menempatkan motor di trek dengan motor lain dan melihat di mana kami berada,” kata Pol, dikutip laman resmi MotoGP, Rabu (19/1/2022).

“Kami bukan satu-satunya yang memainkan permainan ini. Kami bukan satu-satunya yang menempatkan motor baru di trek. Semua orang melakukan hal yang sama dan semua orang akan melakukan peningkatan,” ucap Pol.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pol menilai kualitas motor baru Honda baru akan terlihat dalam uji coba pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 4-5 Februari mendatang. Tanpa bersanding dengan motor-motor lain di sirkuit, sulit untuk menilai lebih jauh kualitas dari RC213V edisi MotoGP 2022 .

“Seberapa bagus motornya nanti? Kita lihat saja dalam beberapa hari di Malaysia bersama dengan motor lainnya. Tidak masuk akal untuk mengatakan, bahwa motornya jauh lebih baik jika kita naik dua persepuluh lebih cepat dan yang lain meningkat setengah detik,” lanjutnya.

Pol Espargaro (Foto: MotoGP)

“Itu (peningkatan) adalah sesuatu yang harus terus kami kerjakan. Kemudian, kami akan lihat di balapan pertama tahun ini, bahkan jika kami tidak berada di puncak, ini tidak berarti apa-apa,” pungkasnya.

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini