Share

MotoGP 2022: Hampir Pensiun, Ini Alasan Aleix Espargaro Tetap Balapan

Cikal Bintang, Jurnalis · Kamis 18 Agustus 2022 20:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 18 38 2650282 motogp-2022-hampir-pensiun-ini-alasan-aleix-espargaro-tetap-balapan-gU6eHCif6Y.jpg Aleix Espargaro batal pensiun karena perubahan besar Aprilia Racing (Foto: MotoGP)
A A A

SPIELBERG – Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, sempat berpikir untuk pensiun. Akan tetapi, pembalap berumur 33 tahun itu membatalkan niatnya pensiun.

Pembalap asal Spanyol itu punya alasan untuk tetap balapan. Alasan itu adalah Aprilia Racing melakukan banyak perubahan jelang bergulirnya MotoGP 2022.

Aleix Espargaro (Foto: MotoGP)

Aleix merupakan salah satu pembalap tertua di kelas teratas. Pembalap berusia 33 tahun itu sudah berkompetisi di MotoGP selama delapan tahun. Tercatat, Aleix sudah naik kelas ke MotoGP sejak 2009. Akan tetapi, Aleix sempat turun kelas ke Moto2 pada 2011.

Pencapaian terbaik Aleix adalah saat berjuang bersama tim Forward Yamaha dengan finis ketujuh pada akhir musim 2014. Pada musim 2021, Aleix kembali finis memuaskan, yakni di urutan kedelapan klasemen akhir.

Sekarang, Aleix merupakan penantang gelar juara. Dia tertinggal 22 poin dari sang pemuncak klasemen, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

Ternyata, di balik kesuksesan pada musim ini, Aleix sempat terpikirkan untuk pensiun karena tidak kompetitif. Akan tetapi, perubahan besar Aprilia membuatnya batal gantung helm.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Aleix Espargaro (Foto: MotoGP)

“Bertahun-tahun yang lalu, saya berpikir untuk berhenti (pensiun) karena saya tidak termotivasi oleh kurangnya hasil,” ucap Aleix, dikutip dari Marca, Kamis (18/8/2022).

“Tapi, ada perubahan besar di Aprilia. Kami mulai menjadi sangat kompetitif,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini