Share

Sebelum Sesi Kualifikasi, Marc Marquez Sudah Tahu Bakal Raih Pole Position di MotoGP Jepang 2022

Cikal Bintang, Jurnalis · Sabtu 24 September 2022 17:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 24 38 2674242 sebelum-sesi-kualifikasi-marc-marquez-sudah-tahu-bakal-raih-pole-position-di-motogp-jepang-2022-egcCLHM4wb.JPG Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. (Foto: Reuters)
A A A

MOTEGI – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez mengaku sudah tahu bakal merebut pole position sebelum sesi kualifikasi MotoGP Jepang 2022 berlangsung. Pasalnya ia berfirasat mampu tampil jauh lebih baik ketika lintasan dalam keadaan basah, sementara rider-rider lain justru kesulitan.

Sebagaimana diketahui, Marquez berhasil menyabet posisi terdepan setelah menyelesaikan sesi kualifikasi dengan catatan waktu 1 menit 55,214 detik. Sesi kualifikasi tersebut berlangsung di Sirkuit Motegi, Jepang pada Sabtu (24/9/2022) siang WIB.

Sekadar diketahui, ini merupakan pole position pertama bagi Marquez sejak MotoGP Jepang 2019. Kala itu, The Baby Alien berhasil mencatatkan waktu 1 menit 45,763 detik di lintasan balap yang sama, Sirkuit Motegi.

Marc Marquez

Tak hanya posisi pertama di grid, Marquez yang saat itu tampil trengginas berhasil memenangkan balapan. Pembalap asal Spanyol tersebut saat itu berhasil mengasapi Fabio Quartararo, dan Andrea Dovizioso.

Usai menjalani sesi kualifikasi, Marquez mengatakan sudah mempunyai firasat akan merebut pole position. Pasalnya, The Baby Alien -julukan Marc Marquez- mengatakan sudah merasa kuat dalam trek basah sejak latihan bebas kedua (FP2).

“Saya sangat senang berada di posisi terdepan. Sudah di pagi hari saya merasa sangat kuat dalam (trek) basah. Saya tahu bahwa jika akan basah di sore hari, maka saya harus mencobanya (tampil semaksimal mungkin),” kata Marquez dikutip dari Speedweek, Sabtu (24/9/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Ini hanya satu pole position dan kemudian di lintasan basah juga, tetapi dalam situasi ini dengan Honda dan dari mana kami berasal, ini sangat penting bagi para penggemar di Jepang,” sambungnya.

Lebih lanjut, Marquez mengatakan posisi ini juga sangat penting untuk membangun kepercayaan dirinya. Namun demikian, The Baby Alien tak berharap banyak pada sesi balapan resmi MotoGP Jepang 2022 yang digelar pada Minggu 25 September 2022 besok.

Marc Marquez

“Ini juga sangat penting bagi saya, juga untuk masa depan. Ini adalah tujuan kecil yang kami perjuangkan. Ini akan menjadi cerita yang berbeda di kalau besok (lintasan) kering pada hari Minggu, tetapi kami menikmatinya sekarang,” tambah Marquez.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini