Share

Fabio Quartararo hingga Francesco Bagnaia Harus Waspada, Enea Bastianini Siap Jorjoran di Sisa Balapan MotoGP 2022 demi Gelar Juara!

Maulana Yusuf, Jurnalis · Kamis 29 September 2022 20:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 29 38 2677734 fabio-quartararo-hingga-francesco-bagnaia-harus-waspada-enea-bastianini-siap-jorjoran-di-sisa-balapan-motogp-2022-demi-gelar-juara-3YTr9z7eIG.jpg Enea Bastianini kala balapan di MotoGP. (Foto: Instagram/@gresiniracing)
A A A

BURIRAM – Pembalap Tim Gresini Racing, Enea Bastianini, ogah menyerah dalam perebutan gelar juara MotoGP 2022, meski kini sedang terpaut 49 poin dari Fabio Quartararo yang memuncaki klasemen sementara. Dia pun memastikan siap tampil jorjoran di sisa balapan musim ini.

Bastianini telah tertinggal jauh dari pemuncak klasemen sementara MotoGP 2022, Fabio Quartararo. The Beast -julukan Enea Bastianini- saat ini masih bertengger di peringkat keempat klasemen sementara MotoGP 2022.

Enea Bastianini

Rider asal Italia itu baru mengumpulkan 170 poin. Dia sudah menang 4 kali pada gelaran MotoGP 2022.

BACA JUGA: Marc Marquez Curhat Lengannya Sempat Kaku Lagi Jelang Balapan MotoGP Thailand 2022, Gagal Rajai Sirkuit Buriram?

Dengan hasil itu, Bastianini masih tertinggal jauh dari Quartararo yang kukuh di puncak klasemen. Bastianini terpaut 49 poin dari rider asal Prancis itu setelah di akhir pekan lalu pada MotoGP Jepang 2022, dia tidak mendapatkan hasil maksimal.

BACA JUGA: Menang di Jepang, Jack Miller Pede Lanjutkan Tren Positif ke MotoGP Thailand 2022

Akhir pekan ini, para pembalap akan kembali mengaspal di MotoGP Thailand 2022. Balapan tersebut bakalan digelar di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Minggu 2 Oktober 2022 pukul 15.00 WIB.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Oleh karena itu, Bastianini akan melakukan yang terbaik demi bisa menambah poinnya. Terlebih, ia akan melakukan hal itu untuk semua sisa seri balapan MotoGP 2022 ini agar bisa menjaga asa gelar juara.

"Saya tidak dekat dengan Fabio, tertinggal 49 poin. Saya harus mendorong di setiap sesi, untuk melakukan yang terbaik di setiap balapan.Setelah itu, kami akan melihat di mana kami berada di balapan terakhir," ujar Bastianini, dilansir dari Crash, Kamis (29/9/2022).

Enea Bastianini

"Akhir pekan lalu sulit. Saya membuat kesalahan pada hari Jumat, lalu kualifikasi tidak mudah dan saya jatuh. Kondisi di sini mirip dengan hari Sabtu di Motegi," tambahnya.

"Sekarang kualifikasi sangat penting. Motornya sangat dekat, sangat mirip,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini