Share

Gregoria Mariska Ogah Gentar Lawan Akane Yamaguchi di Final Malaysia Masters 2023: Saya Lakukan yang Terbaik!

Cikal Bintang, Jurnalis · Minggu 28 Mei 2023 03:31 WIB
https: img.okezone.com content 2023 05 27 40 2821135 gregoria-mariska-ogah-gentar-lawan-akane-yamaguchi-di-final-malaysia-masters-2023-saya-lakukan-yang-terbaik-D2ITxlj8nI.jpg Gregoria Mariska Tunjung kala berlaga. (Foto: Humas PBSI)
A A A

KUALA LUMPUR – Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, menatap optimistis laga kontra jagoan Jepang, Akane Yamaguchi, di final Malaysia Masters 2023. Ogah gentar, Gregoria memastikan menyiapkan yang terbaik untuk laga tersebut.

Ya, Gregoria berhasil menembus babak final Malaysia Masters 2023. Kepastian itu didapat usai Gregoria mengalahkan jagoan India, Pusarla V Sindhu, di babak semifinal.

Gregoria Mariska Tunjung

Laga itu digelar di di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia pada Sabtu 27 Mei 2023. Gregoria menang dua gim langsung dengan skor 21-14 dan 21-17.

Di final, Gregoria sudah dinanti lawan yang berat. Ia akan berhadapan dengan tunggal putri nomor 1 dunia, yakni Akane Yamaguchi.

Gregoria sendiri tercatat sudah 13 kali bersua Akane. Hasilnya, Gregoria menelan kekalahan sebanyak 10 kali.

Dengan catatan itu, Gregoria sadar Yamaguchi merupakan lawan yang sulit ditaklukkan. Meski begitu, pebulu tangkis berusia 23 tahun itu ogah gentar.

Gregoria menegaskan siap memberikan yang terbaik. Apalagi, Gregoria dalam kondisi on fire menjelang laga pamungkas itu.

"Lawan Yamaguchi besok pasti juga tidak akan mudah, dia sangat sulit dikalahkan, tapi saya mau melakukan yang terbaik," kata Gregoria dilansir dari rilis resmi PBSI, Minggu (28/5/2023).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Saya merasa semakin tinggi pencapaian, diri saya merasa mau lebih tinggi lagi," tambahnya.

Gregoria pun membeberkan kunci sukses mengalahkan Sindhu. Menuruntnya, hasil manis itu didapat karena strategi yang matang. Gregoria berharap, penerapan taktik yang pas bisa menjadi kunci menang atas Yamaguchi.

Gregoria Mariska Tunjung

"Tadi (melawan Sindhu) coba membatasi serangan-serangannya, coba sabar dulu baru ketika ada kesempatan balik melakukan serangan. Bersyukur strategi bisa berjalan dengan baik," ujar Gregoria.

"Pelan-pelan saya bisa membuktikan terutama kepada diri saya sendiri, saya bisa bangkit dan lebih baik. Sebelumnya memang progress saya terbilang lambat," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini