Share

7 Pebulu Tangkis Top Dunia yang Jago Banting Raket hingga Patah Tak berbentuk, Nomor 1 Hendra Setiawan

Cahyo Yulianto, Jurnalis · Kamis 08 Juni 2023 01:00 WIB
https: img.okezone.com content 2023 06 07 40 2826951 7-pebulu-tangkis-top-dunia-yang-jago-banting-raket-hingga-patah-tak-berbentuk-nomor-1-hendra-setiawan-pMKu60Rbfm.jpg Hendra Setiawan pernah bikin raketnya bengkok secara tak sengaja (Foto: PBSI)
A A A

DERETAN 7 pebulu tangkis top dunia yang jago banting raket hingga patah tak berbentuk, menarik untuk diulas. Momen patah dan hancurnya raket di sebuah pertandingan, menjadi momen yang kerap menarik perhatian.

Para pemain kerap kali tidak sengaja membanting raketnya karena terlalu keras dalam mengayunkan raket atau karena tidak sengaja pukulannya mengenai lapangan. Selain itu, ada pula pemain yang justru sengaja membanting raketnya entah karena emosi atau pun luapan kegembiraan.

Banting raket

Lantas siapa saja pebulu tangkis top dunia yang jago dalam urusan banting raket? berikut ulasannya.

7. Duarte Nuno Anjo

Duarte Nuno Anjo

Duarte Nuno Anjo adalah mantan pebulu tangkis non unggulan asal Portugal yang memiliki jump smash dengan kekuatan luar biasa. Pada World Tour 2018, momen smash keras Nuno Anjo tampak saat dirinya berhadapan dengan Viktor Axelsen. Saking kerasnya ayunan Anjo, raket yang ia pegang langsung patah seketika itu juga.

6. Jia Yifan

Jia Yifan

Bertemu dengan Greysia Polii/Apriyani Rahayu di final Olimpiade Tokyo 2020, penonton dibuat kaget dengan suara benturan kedua raket wakil China. Tidak menyadari raketnya patah, Jia Yifan tetap melanjutkan rally. Sayangnya, raketnya yang telah bengkok membuat pengembaliannya melebar jauh dari lapangan.

5. Anthony Ginting

Anthony Ginting

Momen kemenangan Anthony Sinisuka Ginting di Singapore Open 2022, menjadi momen kebangkitan tunggal putra Indonesia ini. Pasalnya, ini adalah gelar pertama Ginting setelah terakhir kali juara di Indonesia Masters 2020. Sontak, setelah mengunci gelar juara, Ginting dengan emosional sengaja membanting raketnya sampai tidak lagi terlihat seperti raket.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

4. Zhang Shu Xian

Zhang Shuxian

Pemain ganda putri China, Zhang Shu Xian juga pernah mematahkan raketnya di Malaysia Open 2022. Uniknya kala itu Zhang Shu Xian mematahkan raketnya karena smash kerasnya justru mengenai rekannya, Zheng Yu yang berada tepat di depannya. Sontak, Zheng Yu langsung memegangi kepalanya karena kesakitan. Bahkan saking kerasnya, raket tersebut sampai tidak berbentuk lagi.

3. Viktor Axelsen

Viktor Axelsen

Pebulu tangkis tunggal putra terbaik dunia, Viktor Axelsen juga sempat mematahkan raketnya di Thailand Open 2021. Pada momen match poin di babak perempatfinal, ayunan keras Axelsen membuat raketnya patah menjadi dua. Uniknya, mengetahui raketnya yang tersisa pegangannya saja, Axelsen justru menunjukan gesture seperti menjadi seorang dirigen.

Di kejuaraan Eropa 2023 beberapa waktu lalu, Axelsen juga kembali mematahkan raketnya. Bedanya, kali ini Axelsen sengaja membanting raketnya lantaran emosi melihat dropshotnya menyangkut di net.

2. Liang Wei Keng

Liang Weikeng

Ganda putra China yang tengah naik daun, Liang Wei Keng terkenal dengan smash keras yang sangat mematikan. Salah satunya di French Open 2022 lalu, Liang Wei Keng melepaskan sebuah jump smash yang sangat keras. Saking kerasnya, raket yang ia gunakan sampai patah dan terpisah menjadi dua bagian.

1. Hendra Setiawan

Hendra Setiawan

Pebulu tangkis senior Indonesia, Hendra Setiawan pernah merusak raketnya di pertandingan Thailand Open 2022 menghadapi pasangan Inggris, Chris/Langridge. Kala itu, Koh Hendra melakukan ayunan raket dengan sangat keras yang membuat raketnya meleyot. Alhasil, dirinya harus kehilangan angka di rally itu.

1
3
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini