Share

Enea Bastianini Percaya Marc Marquez di Ducati Bikin Persaingan Juara Dunia MotoGP 2024 Makin Sengit!

Muhammad Gazza, Jurnalis · Kamis 30 November 2023 23:01 WIB
https: img.okezone.com content 2023 11 30 38 2930435 enea-bastianini-percaya-marc-marquez-di-ducati-bikin-persaingan-juara-dunia-motogp-2024-makin-sengit-STDfylbCFJ.jpg Marc Marquez diprediksi akan ikut persaingan juara dunia MotoGP 2024 (Foto: MotoGP)
A A A

CHESTE - Enea Bastianini percaya Marc Marquez yang menunggangi motor Ducati Desmosedici GP23 akan membuat persaingan juara dunia MotoGP 2024 semakin sengit. Apalagi, dia melihat The Baby Alien langsung cocok dengan motor barunya.

Sebagaimana diketahui, Marquez akan menunggangi motor Ducati untuk MotoGP 2024 mendatang setelah selama 11 musim membesut Honda RC213V. Pembalap asal Spanyol itu dipercaya akan menggila dengan motor anyarnya itu.

Marc Marquez melaju di Sirkuit Ricardo Tormo dengan motor Ducati Desmosedici GP23 (Foto: Twitter/@MotoGP)

Hal itu terbukti dengan waktu yang dicatatkan Marquez saat melakoni tes pascamusim MotoGP Valencia 2023, Selasa 28 November. Juara MotoGP enam kali itu mengakhiri sesi dengan menempati posisi keempat.

"Cara dia berkendara sangat baik sejak awal. Dia langsung cocok dengan motornya dan tak membutuhkan waktu lama untuk adaptasi," ucap Bastianini dilansir dari Speedweek, Kamis (30/11/2023).

"Dia akan menjadi masalah pada tahun depan. Jika musim ini sudah cukup rumit, maka tahun depan akan lebih rumit lagi untuk semuanya," lanjut rider Ducati Lenovo itu.

Bastianini sendiri tak bertemu Marquez di lintasan. Namun, dia sempat melihat data dari pembalap Gresini Racing tersebut saat di Sirkuit Ricardo Tormo, Cheste, Spanyol.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Itu bukan hal yang paling mendesak, tetapi saya langsung merasa luar biasa saat melihat datanya dan mungkin kami telah menuntaskan sedikit masalah yang ada," kata Bastianini.

"Marquez melewati tikungan delapan berbeda dari pembalap Ducati lainnya. Dia melewatinya dengan sangat cepat seakan tak mengerem. Jadi, bisa dilihat dia lebih cepat dari kami di beberapa sektor," tandas pembalap asal Italia itu.

Marc Marquez menunggang motor Ducati Desmosedici GP23 di garasi Gresini Racing (Foto: Twitter/@GresiniRacing)

Tes Pramusim MotoGP 2024 selanjutnya akan dilangsungkan di Sirkuit Internasional Sepang, Selangor, Malaysia, pada Februari mendatang. Itu menjadi kesempatan lain bagi Marquez untuk membiasakan diri dengan motor Ducati.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini