Share

Tahun Baru, Timnya Valentino Rossi Resmi Ganti Nama Jadi Pertamina Enduro VR46 Racing

Cikal Bintang, Jurnalis · Senin 01 Januari 2024 19:22 WIB
https: img.okezone.com content 2024 01 01 38 2948045 tahun-baru-timnya-valentino-rossi-resmi-ganti-nama-jadi-pertamina-enduro-vr46-racing-nG57v0SQrT.jpg VR46 Racing Team resmi berganti nama seiring pergantian tahun (Foto: Instagram/@vr46racingteam)
A A A

TAVULLIA - Tim MotoGP milik Valentino Rossi, VR46 Racing Team, resmi berganti nama seiring pergantian tahun. Seperti sudah diberitakan, tim tersebut akan mengusung nama Pertamina Enduro VR46 Racing Team pada MotoGP 2024.

“Musim 2024 - Pertamina Enduro VR46 Racing Team,” tulis akun Instagram resmi Tim VR46 (@vr46racingteam), dikutip pada Senin (1/1/2024).

Tim VR46 Racing Team bersama Direktur Utama Pertamina Lubricants Werry Prayogi (Foto: VR46 Press Release)

Dengan demikian, Pertamina Enduro yang diketahui merupakan produk oli lokal Indonesia akan mejeng di livery Tim VR46. Tidak hanya motor, wearpack hingga merchandise resmi tim juga akan dibalut embel-embel Pertamina Enduro.

Sebelumnya, Pertamina Enduro memang sudah mengumumkan akan menjadi sponsor utama Tim VR46 pada November 2023. Kolaborasi ini akan berlangsung selama musim 2024-2026.

Tentunya, ini akan menjadi kolaborasi yang membanggakan untuk penggemar MotoGP di Indonesia. Pasalnya, jenama asli Indonesia akan mejeng secara terang-terangan bersama VR46 Racing Team.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Di sisi lain, Pertamina Enduro VR46 Racing Team diketahui akan tetap berkompetisi sebagai tim independen Ducati. Tim tersebut akan memakai Ducati Desmosedici, sama seperti tiga tim lain yakni Ducati Lenovo, Pramac Ducati, dan Gresini Racing.

Fabio Di Giannantonio dan Marco Bezzecchi akan menjadi dua pembalap utama di Pertamina Enduro VR46 Racing Team. Pembalap yang namanya disebut pertama menggantikan Luca Marini yang hengkang ke Repsol Honda.

Fabio Di Giannantonio

Bezzecchi dan Diggia diharapkan dapat meraih prestasi pada MotoGP 2024. Sebab, musim lalu Bez mampu ikut bersaing memperebutkan titel juara dunia hingga memasuki seri-seri terakhir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini