Share

Tak Hanya Marc Marquez, Bos Gresini Ducati Tegaskan Alex Marquez Bisa Jadi Penantang Gelar Juara MotoGP 2024

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Jum'at 02 Februari 2024 02:00 WIB
https: img.okezone.com content 2024 02 01 38 2964063 tak-hanya-marc-marquez-bos-gresini-ducati-tegaskan-alex-marquez-bisa-jadi-penantang-gelar-juara-motogp-2024-IDXZud76P3.jpg Dua pembalap Tim Gresini Ducati, Marc Marquez dan Alex Marquez. (Foto: Instagram/marcmarquez93)
A A A

TIM Gresini Ducati dijagokan untuk bisa berbicara banyak di MotoGP 2024 usai kedatangan mantan rider Repsol Honda, Marc Marquez. Namun, Manajer Gresini Ducati, Michele Masini menegaskan bahwa tak hanya Marquez saja yang harus diwaspadai dari timnya, sebab ia merasa Alex Marquez juga patut menjadi diperhitungkan.

Masini berkata seperti itu karena ia merasa di atas kertas tim satelit Ducati seperti mereka mampu bersaing memperebutkan kemenangan disetiap balapan. Kini ia hanya mau dua Marquez bersaudara itu dapat dengan nyaman balapan tanpa harus merasa bermain di bawah tekanan.

Ya, Gresini Ducati bak ketiban durian runtuh. Pasalnya, tim satelit Ducati ini sukses mendatangkan Marc Marquez. Banyak yang menilai kalau hadirnya kakak dari Alex Marquez ini akan memberikan dampak positif.

Bahkan tak sedikit pula yang yakin kalau Marquez bakal bisa bersaing dalam perebutan gelar juara. Mengingat, motor yang akan ditungganginya adalah Ducati Desmosedici GP23 yang merupakan motor kampiun.

Marc Marquez bersama Alex Marquez

Masini sendiri belum ingin menetapkan tujuannya terlalu terburu-buru. Walaupun, dia yakin kalau tidak menutup kemungkinan kalau Marquez bersaudara ini memang bisa bersaing kompetitif. Menurutnya itu bisa menjadi kenyataan jika tidak memberikan beban yang berlebihan.

“Saya tidak ingin menetapkan tujuan apa pun untuk diri saya sendiri, baik dengan Alex maupun Marc, karena itu akan terjadi. Menjadi penting, dan memang demikian, buatlah pertumbuhan yang baik dan lihatlah hasilnya,” kata Masini, dikutip dari Motosan, Jumat (2/2/2024).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Jelas bahwa dengan para pembalap di sini dan dengan motor yang kami miliki, yaitu juara dunia, semuanya ada di atas kertas untuk bisa melakukannya. Tapi itu harus dilakukan tanpa tekanan,” sambungnya.

Masini sadar kalau memang banyak ekspektasi tinggi yang datang setelah Marquez merapat ke Gresini Ducati. Dia sendiri tidak menampik kalau memang sejatinya ingin The Baby Alien masuk dalam perburuan gelar juara. Tapi, alangkah baiknya membicarakan hal itu pada pertengahan musim nanti.

“Jelas bahwa ekspektasi dari luar terhadap kami sangat tinggi. Saya tidak ingin memikirkannya karena kita harus menjalaninya,” tuturnya.

Marc Marquez

“Saya berbohong jika saya mengatakan itu bukan tujuan kami, tapi mungkin akan lebih baik jika bisa membicarakannya sedikit, mungkin di pertengahan musim,” tandas Masini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini