Share

Marc Marquez Ogah Makan Kuliner Pedas di Jakarta, Ini Penyebabnya

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Sabtu 03 Februari 2024 21:16 WIB
https: img.okezone.com content 2024 02 03 38 2965068 marc-marquez-ogah-makan-kuliner-pedas-di-jakarta-ini-penyebabnya-cBvbkKKmQu.jpg Sandiaga Uno bersama Marc Marquez. (Foto: Kemenparekraf)
A A A

PENYEBAB Marc Marquez tak mau makan kuliner pedas di Jakarta terungkap. Ternyata, dia takut hal itu akan menjadi masalah ketika Marquez melakukan tes resmi MotoGP 2024 di Malaysia.

Marquez datang ke Jakarta pada Sabtu (3/2/2024) bersama sang adik, Alex Marquez. Mereka menyambangi ibu kota untuk hadir dalam acara perkenalan tim Gresini Racing 2024 kepada para sponsor mereka yang mayoritas merupakan brand-brand lokal Tanah Air.

Marc Marquez

Selain itu, ada juga Wonderful Indonesia, yang merupakan program resmi milik Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Oleh karena itu, mereke turut bertemu dengan Menteri Parekraf, Sandiaga Uno, di Gedung Sapta Pesona, Kantor Kemenparekraf siang hari ini.

Ketika diperkenalkan, Marc Marquez pun ditanya oleh MC apakah dirinya sudah mencoba makanan Indonesia, yang kebanyakan pedas. Lalu, dia mengaku enggan menyantap kuliner pedas lebih dulu karena tak ingin terjadi masalah pada tubuhnya ketika tes resmi di Malaysia pada 6-8 Februari 2024.

"Saya memang tidak suka makanan pedas, terutama sebelum tes (pramusim), karena malam ini kami akan terbang ke Malaysia. Sebelum tes, saya harus menyantap hidangan sehat dan tidak mengonsumsi makanan pedas agar tak ada masalah ketika tes," kata Marc.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

The Baby Alien -julukan Marquez- memang beberapa kali mengatakan bahwa dirinya kurang menyukai makanan pedas. Dia sendiri pernah mengalami infeksi pada ususnya ketika tampil di MotoGP Malaysia 2016 yang membuatnya terpaksa absen dalam sesi latihan bebas karena menderita sakit pada perutnya.

Sementara itu, Alex menyebut bahwa mereka baru sempat menyantap makanan yang disediakan oleh hotel karena mereka baru tiba hari ini. Beruntung, tak ada menu pedas yang disediakan.

Marc Marquez

"Kami menyantap sarapan continental tapi tak ada satupun yang pedas," ujar Alex.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini