Share

Susunan Pemain Tim Putra Indonesia vs China di Perempatfinal BATC 2024: Chico Aura dan Bagas Maulana/Shohibul Fikri Jadi Andalan!

Cikal Bintang, Jurnalis · Jum'at 16 Februari 2024 13:36 WIB
https: img.okezone.com content 2024 02 16 40 2971140 susunan-pemain-tim-putra-indonesia-vs-china-di-perempatfinal-batc-2024-chico-aura-dan-bagas-maulana-shohibul-fikri-jadi-andalan-MZRKVOLF9l.jpeg Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo. (Foto: PBSI)
A A A

SELANGOR – Daftar susunan pemain tim bulu tangkis putra Indonesia vs China di perempatfinal Badminton Asia Team Championship (BATC) 2024 telah diumumkan jelang keduanya bentrok sore ini. Indonesia pun mengandalkan Chico Aura Dwi Wardoyo dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di dua laga perdana melawan tim China tersebut.

Pertandingan Indonesia vs China itu akan berlangsung di Setia City Convention Center, Selangor, Malaysia pada Jumat (16/2/2024) 15.00 WIB. Susunan pemain dari kedua tim bulu tangkis putra tidak jauh berbeda dengan pertandingan terakhir mereka di fase grup.

Indonesia kembali menurunkan susunan pemain yang sama seperti melawan Korea Selatan (2-3) di babak grup. Chico Aura Dwi Wardoyo (tunggal putra) menjadi andalan pada partai pertama, kemudian disusul oleh ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Pada partai ketiga hingga terakhir, tim bulu tangkis Indonesia secara berurutan menurunkan Alwi Farhan (tunggal putra), Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (ganda putra), dan Yohanes Saut Marcellyno (tunggal putra). Sementara, tim bulu tangkis putra China sedikit merombak susunan pemainnya dari laga terakhir.

Chico Aura Dwi Wardoyo

Weng Hong Yang (tunggal putra) kembali dipercaya untuk pertandingan pertama. Namun, pada laga kedua, ada yang berbeda ketika Ren Xiang Yu dipasangkan dengan He Ji Ting di ganda putra. Sebelumnya, Ren Xiang Yu bertandem dengan Xie Hao Nan di laga terakhir melawan India (3-2).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Lei Lan Xi (tunggal putra) kembali diandalkan untuk pertandingan ketiga. Chen Bo Yang/Liu Yi (ganda putra) yang sebelumnya ditaruh pada pertandingan kedua kini bermain di partai keempat.

Pada pertandingan terakhir, tim bulu tangkis China mengandalkan Wang Zheng Xing (tunggal putra) seperti laga sebelumnya. Tentunya, diharapkan tim bulu tangkis putra Indonesia mampu mendapatkan hasil terbaik dalam laga ini.

Bagas Maulana/Shohibul Fikri

Berikut Susunan Pemain China vs Indonesia di BATC 2024:

Weng Hong Yang vs Chico Aura Dwi Wardoyo

He Ji Ting/Ren Xiang Yu vs Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana

Lei Lan Xi vs Alwi Farhan

Chen Bo Yang/Liu Yi vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Wang Zheng Xing vs Yohanes Saut Marcellyno

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini