Share

Jorge Lorenzo Heran Banyak yang Jagokan Marc Marquez di MotoGP 2024

Cikal Bintang, Jurnalis · Kamis 07 Maret 2024 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2024 03 06 38 2979978 jorge-lorenzo-heran-banyak-yang-jagokan-marc-marquez-di-motogp-2024-5sTz5Sf6s5.jpg Pembalap Tim Gresini Ducati, Marc Marquez. (Foto: Instagram/gresiniracing)
A A A

FAENZA – Hasil tes pramusim MotoGP Qatar 2024 telah membuat banyak pihak menjagokan pembalap Tim Gresini Ducati, Marc Marquez di musim ini. Menanggapi hal tersebut, mantan rekan Marquez, yakni Jorge Lorenzo pun merasa heran karena banyak yang lupa bahwa The Baby Alien –julukan Marquez– tampil buruk saat tes di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Sebagai informasi, Marc Marquez baru bergabung dengan Gresini Ducati setelah lama membela Repsol Honda. Pembalap berusia 30 tahun itu akan memulai sejarah barunya dengan tandem adiknya sendiri, Alex Marquez.

Banyak yang memprediksi Marquez akan kembali tampil gemilang bersama Ducati. Mengingat, tim asal Italia itu sedang mendominasi MotoGP dalam dua musim belakangan ini. Namun, hal itu tidak berlaku bagi Lorenzo.

Tiga kali juara dunia itu mengatakan masih ragu dengan kemampuan The Baby Alien bersama Ducati. Menurutnya, Marquez masih memiliki masalah adaptasi dengan Ducati.

Jorge Lorenzo

“Setelah hari pertamanya (tes pramusim) di Valencia, debutnya yang mengesankan di Ducati, semua orang mengira Marc akan memenangkan hampir semua balapan,” kata Lorenzo dikutip dari Speedweek, Kamis (7/3/2024).

“Tapi menurutku tidak akan seperti itu. Kami juga melihat di (tes pramusim) Sepang bahwa dia punya beberapa masalah,” sambungnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Terlepas dari itu semua, memang tidak salah jika menjagokan Marquez. Sebab saat ini kondisi Marquez sudah fit.

Pada musim lalu, Marquez pun sejatinya sudah memiliki kondisi fit yang baik. Hanya saja Honda gagal memberikannya motor terbaik di MotoGP 2023.

Marc Marquez

Karena itu, Marquez pindah ke Ducati untuk melihat apakah dirinya masih kompetitif atau tidak. Ia mau menilai apakah dengan menggunakan motor terbaik di MotoGP saat ini dapat mengembalikan kejayaannya atau tidak.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini