Share

Kisah Ketulusan Hati Jonatan Christie yang Sumbang Uang Bonus Asian Games 2018 untuk Bangun Masjid di Lombok, Diganjar 10 Kali Lipat!

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 19 Maret 2024 15:23 WIB
https: img.okezone.com content 2024 03 19 40 2985316 kisah-ketulusan-hati-jonatan-christie-yang-sumbang-uang-bonus-asian-games-2018-untuk-bangun-masjid-di-lombok-diganjar-10-kali-lipat-TGTYz0xYYb.jpg Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie (Foto: PBSI)
A A A

KISAH ketulusan hati Jonatan Christie yang sumbang uang bonus Asian Games 2018 untuk bangun masjid di Lombok menarik untuk di bahas. Jonatan bahkan mengatakan dirinya mendapat balasan dengan jumlah 10 kali lipat setelahnya.

Nama Jonatan Christie tengah menjadi sorotan usai berhasil menjuarai All England 2024 Jojo -sapaan akrab Jonatan Christie- mengalahkan rekan senegaranya, Anthony Sinisuka Ginting di partai final.

Jojo memang dikenal sebagai pribadi yang gemar berbagi. Hal itu ia tunjukkan dengan membangun sebuah masjid di Lombok dengan menggunakan bonus yang ia dapatkan dari Asian Games 2018 lalu.

Jonatan Christie memilih membangun masjid dan rumah singgah akibat bencana di Lombok. Dalam sebuah wawancara di YouTube, pemain jebolan PB Tangkas Jakarta itu mengatakan dirinya mengeluarkan uang hingga Rp900 juta untuk kegiatan amal tersebut.

Rencana itu pun segera direalisasikan Jonatan sepulang ia mengikuti tiga turnamen BWF Tour pada bulan ini yakni Jepang Open Super 750, China Open Super 1000, dan Korea Open 500.

"Rp900 juta, gue enggak mikir oh gue harus potong pajak dulu dan apa segala macam, enggak kepikiran sama sekali. Gue bernazar ketika itu Tuhan kalau ini kesempatan aku untuk juara Asian Games aku mau kasih 50 persen dari bonus ini," ujar Jonatan Christie di YouTube Daniel Mananta.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Waktu itu gue bangun masjid di Lombok, kebetulan lagi Tsunami bangun hunian sementara. Puji Tuhan bisa sempat kesana dan lihat langsung sudah berjalan," tuturnya Jonatan Christie.

 BACA JUGA:

Ajaibnya, Jonatan Christie mengaku niat baiknya itu langsung mendapat balasan yang tak terduga. Jojo mengatakan dirinya mendapatkan iklan yang begitu banyak bahkan uang donasi yang telah disumbangkan dikembalikan 10 kali lipat oleh sang pencipta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini