Share

Kisah Lin Dan, Mantan sang Raja Bulutangkis Dunia Ini Sempat Ketangkap Basah Selingkuh dengan Supermodel Cantik

Cahyo Yulianto, Jurnalis · Kamis 28 Maret 2024 12:47 WIB
https: img.okezone.com content 2024 03 28 40 2989436 kisah-lin-dan-mantan-sang-raja-bulutangkis-dunia-ini-sempat-ketangkap-basah-selingkuh-dengan-supermodel-cantik-9Htqwb4aG8.jpg Legenda bulu tangkis China, Lin Dan. (Foto: Instagram/thereallindan)
A A A

KISAH Lin Dan, mantan raja bulutangkis dunia yang sempat tertangkap basah selingkuh dengan supermodel cantik akan diulas oleh Okezone. Lin Dan merupakan salah satu legenda bulutangkis dengan prestasi paling gemilang di sektor tunggal putra.

Bagaimana tidak? sepanjang karirnya, semua gelar bergengsi telah berhasil ia menangkan. Mulai dari ajang BWF seperti Korea Open, Denmark Open, China Open, hingga All England sukses ia menangkan.

Di kejuaraan level Asia, ia juga pernah memenangkannya sebanyak 4 kali. Dan di level dunia, ia pernah menjadi juara dunia sebanyak 5 kali, juara Piala Dunia sebanyak 2 kali, dan memenangkan Olimpiade sebanyak 2 kali pula.

Hal menjadikan Lin Dan sebagai seorang pebulutangkis dengan raihan gelar terbanyak sepanjang masa dan belum ada yang mampu melampauinya.

Sayangnya, di balik prestasinya yang sangat gemilang, Lin Dan juga tidak lepas dari kontroversi di lapangan karena sikap tempramentalnya. Bahkan, ia juga pernah terlibat aksi kontroversi di luar lapangan karena skandal perselingkuhannya yang terbongkar pada 2016 silam.

Lin Dan bersama Xie Xingfang

Ya, pada 2016 lalu, terkuak hal yang mengejutkan saat sebuah akun sosial media Weibo mengunggah sebuah gambar dua orang tengah bercumbu di kamar hotel. Kuat dugaan jika laki-laki dalam gambar itu adalah Super Dan - julukan Lin Dan.

Di sisi lain, wanita yang berada di gambar itu tampak samar. Namun setelah ditelisik lebih dalam, wanita tersebut disinyalir kuat adalah super model cantik asal China, Zhao Yaqi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Perselingkuhan ini terbongkar tepat 13 hari setelah kelahiran anak pertama Lin Dan dengan istri sahnya, Xie Xingfang. Usut punya usut, ternyata aksi perselingkuhan yang tertangkap kamera itu diambil sebulan sebelumnya.

Itu artinya, Lin Dan berselingkuh dari istrinya dengan Zhao Yaqi saat Xie Xingfang tengah hamil anak pertamanya.

Terungkapnya perselingkuhan ini langsung membuat gempar seluruh dataran China dan juga dunia bulutangkis. Bukan hanya itu, hal ini juga dalam sekejap langsung membuat stigma masyarakat terhadap rival Lee Chong Wei ini berubah.

Setelah sempat bungkam selama seharian penuh atas skandal itu, Lin Dan akhirnya buka suara. Juara Olimpiade Beijing dan London pun mengakui perselingkuhannya dan meminta maaf pada sang istri.

“Sebagai seorang pria, saya tidak akan membuat alasan apa pun untuk diri saya sendiri, namun tindakan saya telah menyakiti keluarga saya. Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk meminta maaf kepada mereka,” kata Lin Dan dilansir dari Jayne Stars, Kamis (28/3/2024).

Lin Dan bersama Xie Xingfang

Pada akhirnya, Xie Xingfang bersedia memaafkan Lin Dan dan keluarga mereka kembali harmonis hingga sekarang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini