Share

Kisah Kocak Loh Kean Yew, Pebulutangkis Singapura yang Sebut Hendra Setiawan Bukan Juara Olimpiade

Cahyo Yulianto, Jurnalis · Kamis 28 Maret 2024 22:10 WIB
https: img.okezone.com content 2024 03 28 40 2989679 kisah-kocak-loh-kean-yew-pebulutangkis-singapura-yang-sebut-hendra-setiawan-bukan-juara-olimpiade-ka7AK40HiV.jpg Tunggal Putra Singapura, Loh Kean Yew (Foto: Instagram/Loh Kean Yew)
A A A

KISAH kocak Loh Kean Yew, pebulutangkis Singapura yang sebut Hendra Setiawan bukan juara Olimpiade karena tidak tahu akan diulas oleh okezone. Seperti diketahui, Loh Kean Yew merupakan pebulutangkis tunggal putra yang kini menjadi andalan bagi Singapura.

Mengenal bulutangkis sejak usia 5 tahun, Loh yang lahir di Malaysia memilih Singapura untuk dibelanya. Sepanjang karirnya, Loh Kean Yew tercatat pernah meraih berbagai gelar.

Salah satu prestasi terbaiknya adalah dengan menjadi juara dunia di tahun 2021 lalu. Namun dibalik kepiawaiannya dalam bermain bulutangkis, tunggal putra berusia 26 tahun ini rupanya memiliki sisi lain dirinya yang sangat polos.

Dalam sebuah sesi tanya jawab bersama legenda bulutangkis Indonesia, Loh Kean Yew ternyata tidak mengetahui jika Hendra pernah meraih medali emas di Olimpiade.

Dalam momen itu, Loh bercerita tentang pertemuan pertamanya dengan Hendra Setiawan di ajang Premier Badminton League (PBL) 2020 yang digelar di India. Namun karena ketidaktahuannya, Loh menganggap jika Hendra seperti teman sendiri.

"Pertama kali aku ketemu Hendra (Setiawan), aku nggak tahu dia. Maksudku aku tau namanya Hendra, tapi aku nggak tau dia menang apa" kata Loh Kean Yew dalam sesi QnA di youtube Hendra Setiawan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Jadi waktu ngobrol dengannya, aku sudah merasa dia seperti teman sendiri. Jadi aku tidak peduli dia ini siapa" sambungnya.

Tak selang berapa lama, rupanya ada teman yang menanyakan tentang rekan satu tim Loh Kean Yew di PBL. Dan betapa terkejutnya Loh saat baru tahu, ternyata tandam Mohammad Ahsan itu pernah menang Olimpiade.

"Kemudian ada yang bertanya padaku, 'kamu satu team dengan Hendra?'. 'Iya, terus kenapa?'." ujar Loh.

"Hendra itu pernah juara Olimpiade loh. 'Hah beneran?'" jelas juara dunia 2021 itu sambil tertawa.

Setelah mengetahui hal itu, Loh pun mengaku kagum dengan Hendra. Tunggal putra yang kerap disapa Calvin itu kagum dengan semangat legenda Indonesia yang telah memenangkan Olimpiade sejak 2008, namun masih terus bermain hingga hampir berusia kepala 4.

"Aku tahu dia pernah menang. Kan PBL 2020, dia juara dunia 2019. Aku pikir, dia juara dunia tahun lalu, ya dia bagus lah. Oh sejak 2008 sudah pernah juara Olimpiade sampai sekarang masih main" ungkapnya kagum.

Itulah kisah kocak Loh Kean Yew, pebulutangkis Singapura yang sebut Hendra Setiawan bukan juara Olimpiade karena tidak tahu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini