Share

Ketar-ketir Lawan Marc Marquez Rajanya COTA di MotoGP Amerika Serikat 2024, Enea Bastianini: Dia Selalu Kompetitif di Sana!

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 29 Maret 2024 09:59 WIB
https: img.okezone.com content 2024 03 29 38 2989810 ketar-ketir-lawan-marc-marquez-rajanya-cota-di-motogp-amerika-serikat-2024-enea-bastianini-dia-selalu-kompetitif-di-sana-ILYWHQZLhQ.jpg Marc Marquez kala mentas di MotoGP. (Foto: MotoGP)
A A A

PEMBALAP Ducati Lenovo, Enea Bastianini, ketar-ketir lawan Marc Marquez di MotoGP Amerika Serikat 2024. Pasalnya, Marquez selalu tampil kompetitif di Circuit of the Americas (COTA), Austin.

Marc Marquez memang masih memegang status sebagai rajanya COTA, meski tampil kurang kompetitif dalam beberapa musim terakhir. Sebab, Marquez masih menjadi pembalap dengan kemenangan terbanyak di sirkuit itu.

Marc Marquez

Total, Marquez sudah meraih 7 kemenangan di COTA. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu terakhir kali menang pada 2021.

Meski sudah dua musim gagal menang di COTA, Marquez tetap jadi pembalap yang paling diwaspadai jelang MotoGP Amerika Serikat 2024. Sebab, Marquez tengah dalam tren positif saat ini.

Bersama tim barunya, Gresini Racing, Marquez langsung tampil kompetitif sejak awal musim MotoGP 2024. Dia bahkan sukses naik podium usai finis kedua di sesi sprint race MotoGP Portugal 2024 pada akhir pekan lalu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tak ayal, Bastianini waspadai betul kegarangan Marquez di COTA. Sebab, dia sendiri bertekad merebut hasil manis di sana usai berhasil finis kedua di balapan utama MotoGP Portugal 2024.

“Mentalitasnya akan selalu sama, meski tahun ini kami memulai dengan langkah yang benar sejak musim dingin. Saya tahu ini akan menjadi awal yang lebih sulit, kami sudah melihatnya di Qatar, tapi sekarang kami tahu apa yang harus kami perbaiki,” ujar Bastianini, dikutip dari Motosan, Jumat (29/3/2024).

Marc Marquez

“Mengenai Austin, saya memiliki kenangan yang sangat baik pada 2022, karena tahun lalu saya cedera,” lanjutnya.

“Itu adalah kemenangan favorit saya musim itu dan menyenangkan untuk kembali ke sana, tapi saya juga tahu bahwa di sana kami harus menghadapi Marc Marquez, yang selalu kompetitif di sirkuit itu,” pungkas Bastianini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini