Share

Lalu Muhammad Zohri dan Odekta Elvina Naibaho Lolos Olimpiade Paris 2024 Jalur Wildcard, Indonesia Kini Sudah Punya 9 Wakil!

Rio Eristiawan, Jurnalis · Jum'at 29 Maret 2024 06:57 WIB
https: img.okezone.com content 2024 03 29 43 2989747 lalu-muhammad-zohri-dan-odekta-elvina-naibaho-lolos-olimpiade-paris-2024-jalur-wildcard-indonesia-kini-sudah-punya-9-wakil-4VJpn3Ow7i.jpg Lalu Muhammad Zohri kala berlaga. (Foto: Reuters)
A A A

LALU Muhammad Zohri dan Odekta Elvina Naibaho dipastikan lolos Olimpiade Paris 2024. Dengan begitu, kontingen Indonesia sudah berisikan 9 wakil sejauh ini di Olimpiade Paris 2024.

Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari, mengatakan Indonesia memiliki sembilan wakil untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 usai Lalu Muhammad Zohri dan Odekta Elvina Naibaho dipastikan tampil. Kedua atlet atletik Indonesia itu lolos melalui jalur wildcard.

Lalu Muhammad Zohri

"Per hari ini, 9 atlet dari Indonesia yang sudah tercatat untuk resmi menjadi atlet di Olimpiade Paris 2024. Kita ada tambahan dari atletik, yaitu Muhammad Zohri atau lalu dan Odekta. Jadi dari nomor 100 meter dan nomor maraton," kata Raja Sapta Oktohari di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan pada Kamis 28 Maret 2024.

"Jadi beberapa yang dipilih itu akhirnya diputuskan dari PB PASI bahwa nomor 100 meter putra dan nomor marathon putri," jelasnya.

Sebelumnya, Indonesia telah meloloskan tujuh wakil untuk tampil di Olimpiade Paris 2024. Mereka adalah dua atlet panahan putra dan putri, yakni Arif Dwi Pangestu serta Diananda Choirunisa.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kemudian, ada atlet senam artistik, Rifda Irfanaluthfi. Lalu, ada atlet menembak putra, Fathur Gustafian. Di cabor panjat tebing putra dan putri, ada Rahmad Adi Mulyo serta Desak Made Rita Kusuma Dewi. Lalu, Rio Waida yang merupakan atlet selancar putra juga sudah dipastikan lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Sementara itu, Raja Sapta Oktohari mengatakan Indonesia masih berpeluang untuk menambah wakil di Olimpiade 2024 Paris. Selain itu, ia juga berharap Indonesia bisa menciptakan sejarah sehingga Chief de Mission (CdM) dan KOI akan bekerja sama dalam persiapan menuju Olimpiade Paris 2024.

Odekta Elvina Naibaho

“Tentunya, kami masih menunggu atlet-atlet lain yang masih dalam proses kualifikasi. Kami juga terus melakukan kalkulasi dan persiapan-persiapan bersama tim CdM untuk memastikan kualifikasi olimpiade menjadi olympic yang mengukir sejarah. Mudah-mudahan bisa menjadi hadiah untuk pemerintahan saat ini,” jelas Sapta Raja Oktohari.

Indonesia juga akan memiliki beberapa wakil di cabor bulu tangkis. Pasalnya, secara sistematis, beberapa wakil sudah dipatikan lolos ke Olimpiade Paris 2024, di antaranya ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Gregoria Mariska Tunjung, Anthony Sinisuka Ginting, hingga Jonatan Christie.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini