Share

5 Kisah Atlet Mualaf yang Menyentuh Hati, Nomor 1 Langsung Peluk Islam Sehari Usai Sabet Gelar Juara!

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 29 Maret 2024 16:08 WIB
https: img.okezone.com content 2024 03 29 43 2989949 5-kisah-atlet-mualaf-yang-menyentuh-hati-nomor-1-langsung-peluk-islam-sehari-usai-sabet-gelar-juara-xcOcwJaN5J.jpg Muhammad Ali jadi salah satu atlet mualaf. (Foto: Reuters)
A A A

5 kisah atlet mualaf yang menyentuh hati menarik diulas. Sebab, ada cerita inspiratif yang dimiliki para atlet tersohor di dunia ini dalam langkah mereka memilih memeluk agama Islam.

Ya, sejumlah atlet dunia mengambil langkah besar dalam kehidupannya. Salah satunya dengan berpindah agama menjadi seorang Muslim.

Dalam perjalanannya menjadi mualaf ada kisah inspiratif yang mereka miliki. Apa saja? Berikut 5 kisah atlet mualaf yang menyentuh hati.

5. Wayne Parnell

Wayne Parnell

Salah satu kisah atlet mualaf yang menyentuh hati datang dari Wayne Parnell. Dia merupakan atlet kriket asal Afrika Selatan.

Wayne Parnell memutuskan menjadi mualaf pada Januari 2011. Dia mengaku menemukan kedamaian setelah mengenal Islam.

4. Cristian Gonzales

Cristiano Gonzales

Kemudian, ada Cristian Gonzales. Eks bomber Timnas Indonesia ini menjadi mualaf setelah datang ke Indonesia pada 2003. Dia diketahui menikahi wanita asal Indonesia, Eva Nurida Siregar.

Cristian Gonzales pun punya kisah inspiratif usai menjadi mualaf. Pada 2008, dia membangun sebuah masjid di Gresik, Jawa Timur.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

3. Muhammad Ali

Muhammad Ali

Di urutan ketiga, ada Muhammad Ali. Legenda tinju Amerika Serikat itu diketahui mengambil langkah besar dalam kehidupannya dengan menjadi mualaf.

Keputusan ini diambil usai dirinya bergabung dengan komunitas Black Muslims. Dari sana, Muhammad Ali kemudian memiliki ketertarikan untuk masuk agama Islam.

Usai menjadi mualaf, Muhammad Ali dipandang sebagai tokoh Muslim dunia yang memberi pengaruh besar. Dia memang terus menunjukkan ketekunannya dalam menjalani perintah agama.

2. Paul Pogba

Paul Pogba

Kembali dari dunia sepakbola, ada nama Paul Pogba. Dia menjadi mualaf saat berusia 20 tahun setelah menemukan Islam berhasil menjawab semua persoalan hidupnya.

Usut punya usut, Pogba mengenal Islam berkat peran ibunya, Yeo Moriba. Dalam pengakuannya kepada The Times, Pogba menemukan bahwa Islam adalah agama yang indah.

1. Kareem Abdul Jabbar

Kareem Abdul Jabbar

Terakhir, ada nama Kareem Abdul Jabbar. Pebasket legendaris ini juga memutuskan menjadi mualaf. Kisah perjalanannya dalam menjadi mualaf pun ramai disorot.

Pasalnya, Kareem Abdul Jabbar memutuskan memeluk agama Islam usai meraih gelar juara NBA bersama Milwaukee Bucks. Hal itu tepatnya terjadi pada 1971.

Sejak itu, Kareem Abdul Jabbar juga mengganti namanya dari sebelumnya Ferdinand Lewis Alcindor. Dia mengaku mendapat ketenangan usai memeluk agama Islam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini