Share

MotoGP Amerika Serikat 2024: Sempat Disalip Marc Marquez, Pedro Acosta Puji Manuver Brilian The Baby Alien

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 16 April 2024 06:15 WIB
https: img.okezone.com content 2024 04 16 38 2996345 motogp-amerika-serikat-2024-sempat-disalip-marc-marquez-pedro-acosta-puji-manuver-brilian-the-baby-alien-XvPWp969qb.jpg Pedro Acosta (31) mengejar Marc Marquez (93) pada balapan MotoGP Amerika Serikat 2024 (Foto: Instagram/@37pedroacosta)
A A A

AUSTIN – Pedro Acosta tak ragu memuji manuver brilian Marc Marquez kepadanya di balapan MotoGP Amerika Serikat 2024. Pembalap tim Red Bull GASGAS Tech3 itu pun senang bisa terus berduel.

Seri ketiga MotoGP 2024 itu berlangsung di Sirkuit CoTA, Austin, Texas, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Marquez yang memulai lomba dari posisi tiga, sempat memimpin jalannya lomba.

Marc Marquez (93) mengejar Pedro Acosta (31) yang tengah memimpin balapan MotoGP Amerika Serikat 2024 (Foto: Reuters/Jerome Miron)

Pembalap tim Gresini Racing itu sukses menyalip Acosta yang tampil gemilang sepanjang 10 lap dari total 20 putaran. Manuver brilian Marquez memasuki lap 11 di tikungan pertama sungguh apik.

Dari jarak cukup jauh, Marquez mengambil sisi dalam Acosta di tikungan 1. Aksi itu lantas membuahkan pujian dari sang junior.

“Aksi menyalipnya sungguh bagus. Itu bagus,” puji Acosta, mengutip dari Crash, Selasa (16/4/2024).

El Tiburon de Mazarron cukup menyayangkan kecelakaan yang dialami Marquez pada tikungan 12. Menurutnya, The Baby Alien terlalu ke kiri saat hendak berbelok dan melindas area yang basah.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Saya pikir dia mengalami kecelakaan karena di bagian ini, ada beberapa area yang basah di sepanjang akhir pekan,” tukas Acosta.

“Dia terlalu ke kiri, tetapi bagaimana pun juga, sangat bagus untuk bertarung dengan mereka dan juga Marc,” imbuh pembalap berusia 19 tahun itu.

Marc Marquez terjatuh di MotoGP Amerika Serikat 2024

Kendati Marquez gagal finis, Acosta tetap mengagumi juara dunia MotoGP enam kali itu. Ia mengaku banyak belajar dari kompatriotnya tersebut karena bakat besar yang dimiliki.

“Saya belajar banyak dari dia. Marc sungguh bertalenta,” tandas pembalap asal Spanyol itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini