Share

3 Pembalap MotoGP 2024Paling Diwaspadai Jorge Martin yang Tengah Pimpin Klasemen, Ada Marc Marquez!

Rio Eristiawan, Jurnalis · Rabu 17 April 2024 00:05 WIB
https: img.okezone.com content 2024 04 16 38 2996492 3-pembalap-motogp-2024paling-diwaspadai-jorge-martin-yang-tengah-pimpin-klasemen-ada-marc-marquez-gK8f4UjDpU.jpg Jorge Martin kala mentas di MotoGP. (Foto: MotoGP)
A A A

TIGA pembalap MotoGP 2024 paling diwaspadai Jorge Martin yang tengah pimpin klasemen sementara musim ini menarik diulas. Salah satunya ada nama Marc Marquez.

Diketahui, pembalap Prima Pramac Racing, Jorge Martin, masih memimpin klasemen sementara MotoGP 2024. Dia total sudah mengemas 80 poin.

Jorge Martin

Posisi ini ditempati Jorge Martin, meski dirinya gagal meraih kemenangan atau podium di MotoGP Amerika Serikat 2024 yang digelar di Circuit of the Americas (COTA), Austin, pada akhir pekan lalu. Meski memiliki peluang untuk mendapat podium ketiga, ia gagal mempertahankan posisinya usai Enea Bastianini sukses menyalipnya.

Jorge Martin pun kini unggul 21 poin dari Enea Bastianini yang menempati tempat kedua. Meski tengah puncaki klasemen, Martin merasa posisinya belum aman karena banyak pembalap bisa bersaing untuk menjadi juara MotoGP 2024.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Martin mengaku harus selalu tampil cepat dan konsisten karena ada sejumlah pembalap yang dinilainya bisa jadi ancaman berat dalam perebutan gelar juara MotoGP 2024. Dia pun menyebutkan tiga nama pembalap yang dinilainya bisa jadi ancaman. Mereka adalah Francesco Bagnaia, Marc Marquez, dan Pedro Acosta.

"Saya rasa banyak pembalap yang bisa bertarung memperebutkan gelar juara," kata Jorge Martin dikutip dari Speedweek, Rabu (17/4/2024).

Jorge Martin

"Pecco masih menjadi favorit. Dia adalah nomor 1, kami memiliki Marc (Marquez) dan kami juga memiliki Pedro (Acosta). Dia sangat bagus dan konsisten. Yang terpenting adalah saya harus selalu cepat dan konsisten," lanjutnya.

Kini, menarik menantikan lanjutan gelaran MotoGP 2024. Selanjutnya, para pembalap akan mentas di MotoGP Spanyol 2024 yang digelar di Sirkuit Jerez, pada Minggu 28 April 2024 pukul 19.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini