Share

Penyebab Fabio Quartararo Tercecer dari 10 Besar di MotoGP Amerika Serikat 2024

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Rabu 17 April 2024 03:08 WIB
https: img.okezone.com content 2024 04 16 38 2996692 penyebab-fabio-quartararo-tercecer-dari-10-besar-di-motogp-amerika-serikat-2024-SPbYnJ6img.jpg Fabio Quartararo kala mentas di MotoGP. (Foto: Monster Energy Yamaha)
A A A

PENYEBAB Fabio Quartararo tercecer dari 10 besar di MotoGP Amerika Serikat 2024 terungkap. Pembalap Monster Energy Yamaha itu diketahui hanya mampu finis di posisi 12 dalam balapan utama MotoGP Amerika Serikat 2024 yang digelar pada akhir pekan lalu.

Quartararo mengaku mencoba banyak hal sepanjang berada di Circuit of The Americas (COTA) sampai tak mengenali motornya sendiri. Quartararo menunjukkan kesetiaannya kepada tim pabrikan Yamaha dua pekan lalu meski masih belum bisa bersaing di papan atas lagi di awal musim MotoGP 2024.

Fabio Quartararo

El Diablo -julukan Quartararo- memperpanjang kontraknya selama dua tahun ke depan. Alhasil, dia akan membela Yamaha hingga akhir musim 2026.

Dalam balapan pertamanya setelah memperpanjang masa baktinya dengan tim pabrikan Iwata, Quartararo start dari posisi 14. Namun, dia terlempar ke urutan 20 karena melebar di Tikungan 1.

Kendati demikian, El Diablo -julukan Quartararo- perlahan-lahan bisa memperbaiki posisinya. Kemudian, setelah mendapat bantuan dari beberapa kecelakaan yang dialami para pembalap di depannya, dia akhirnya finis di posisi 12.

Quartararo pun mengungkapkan bahwa sepanjang berada di COTA akhir pekan lalu, dirinya dan Yamaha mencoba banyak hal pada motornya hingga pembalap asal Prancis itu tak mengenalinya saat dikendarai. Meski begitu, mereka memperoleh kesimpulan yang apik dari rangkaian uji coba tersebut.

“Kami mencoba banyak hal sepanjang akhir pekan. Bahkan dalam balapan saya memulai dengan motor yang tidak dikenal. Kami dapat mengambil kesimpulan yang baik dari hal itu,” kata Quartararo, dilansir dari Speedweek, Rabu (17/4/2024).

“Sayangnya, saya melebar di tikungan 12 pada lap pertama. Akibatnya, saya kehilangan beberapa posisi,” tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ketika Quartararo berada di barisan belakang, rekan setimnya, Alex Rins, bertarung memperebutkan posisi 10 besar, tetapi kemudian dia terjatuh dan gagal finis. Beruntung bagi Quartararo, dia bisa perlahan-lahan merangkak naik dan finis di urutan 12, dengan selisih 22,8 detik dari sang pemenang, Maverick Vinales.

Juara MotoGP 2021 itu pun cukup puas finis di posisi 12. Sebab, dia sebelumnya menilai akan menyelesaikan balapan dengan hasil yang lebih buruk karena motornya tak punya kecepatan yang apik.

Fabio Quartararo

“Saya memperkirakan hal yang lebih buruk. Kecepatan saya tidak bagus, tapi keausan ban tidak seburuk yang saya khawatirkan sebelumnya,” pungkas rider berusia 24 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini