Share

4 Pebulutangkis Top Dunia yang Jadi Korban Defense di Luar Nalar Jonatan Christie, Nomor 1 Rival di Final Badminton Asia Championships 2024!

Cahyo Yulianto, Jurnalis · Selasa 16 April 2024 17:06 WIB
https: img.okezone.com content 2024 04 16 40 2996618 4-pebulutangkis-top-dunia-yang-jadi-korban-defense-di-luar-nalar-jonatan-christie-nomor-1-rival-di-final-badminton-asia-championships-2024-BloJsrRxc7.jpg Jonatan Christie kala berlaga. (Foto: Humas PP PBSI)
A A A

4 pebulutangkis top dunia yang pernah menjadi korban defense di luar nalar Jonatan Christie akan diulas oleh Okezone. Seperti diketahui, Jonatan Christie alis Jojo merupakan salah satu tulang punggung bulutangkis Indonesia untuk sektor tunggal putra.

Bersama dengan Anthony Ginting, Jonatan pun sukses bergantian mempersembahkan banyak gelar untuk Indonesia. Terbaru, pada 2024 ini, Jojo berhasil mempersembahkan dua gelar sekaligus, yakni All England 2024 dan Badminton Asia Championship 2024. Perolehan gelar tersebut tidak lepas dari permainan luar biasa Jojo di atas lapangan.

Jonatan Christie

Menariknya, Jonatan bukanlah tipe pemain yang mengandalkan pola penyerangan spartan. Tunggal putra berusia 26 tahun itu memiliki gaya bermain yang cenderung bertahan dan menunggu hingga mendapat momentum untuk melakukan serangan balik.

Karena gaya bermain ini, ada banyak pebulutangkis top dunia yang frustasi. Mereka juga kehabisan tenaga karena kesulitan menembus defense di luar nalar Jonatan.

Berikut adalah 4 pebulutangkis top dunia yang pernah menjadi korban defense di luar nalar Jonatan Christie:

4. Chou Tien Chen

Chou Tien Chen

Pertama ada pebulutangkis tunggal putra Taiwan, Chou Tien Chen. Dia pernah merasakan keganasan permainan Jonatan Christie di babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2022.

Pada laga itu, Chou Tien Chen berkali-kali melepaskan smash keras ke arah Jonatan. Namun dengan santai, Jonatan Christie melakukan trick shot ciamik dari belakang punggungnya.

Terkejut dengan pengembalian akroatik tersebut, Chou Tien Chen lantas melakukan pengembalian yang tanggung di depan net. Alhasil, Jojo dengan mudah menyambarnya untuk mendapat tambahan pundi-pundi poin.

3. Lee Zii Jia

Lee ZIi Jia

Tunggal putra andalan Malaysia, Lee Zii Jia, juga pernah merasakan betapa sulitnya menembus defense luar biasa Jonatan Christie. Salah satunya adalah saat keduanya bertemu di babak final Denmark Open 2022.

Kala itu, Lee Zii Jia sempat melepaskan sergapan di depan net yang sukses melewati Jonatan. Namun secara mengejutkan, Jojo memutar badannya dan mengembalikan shuttlecock dengan backhand smash yang ciamik.

Hal ini pun sukses memperdaya Lee Zii Jia. Wakil Malaysia itu membuat sang pemain gagal untuk mengembalikan shuttlecock dengan baik.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

2. Kodai Naraoka

Kodai Naraoka

Tunggal putra andalan Jepang, Kodai Naraoka, juga sempat dibuat tak berdaya menghadapi defense kukuh Jonatan di babak perempatfinal French Open 2023. Di momen ini, Kodai terus menghujani Jojo dengan serangan smash silang yang bertubi-tubi.

Namun dengan santainya, Jonatan Christie melakukan pengembalian yang presisi. Akhirnya pun tak kalah epik, pukulan Jonatan yang mengarah ke sisi belakang membuat Kodai Naraoka tak dapat mengejar karena kehabisan tenaga.

1. Li Shi Feng

Li Shi Feng

Pebulutangkis tunggal putra andalan China, Li Shi Feng, juga menjadi korban defense kukuh Jonatan. Terbaru, ia dibuat frustrasi saat menghadapi defense tak tertembus tunggal putra andalan Indonesia itu di poin-poin krusial game dua di laga final Badminton Asia Championship 2024.

Di momen itu, Li Shi Feng melepaskan sergapan cepat di depan net. Namun dengan hebatnya, Jonatan Christie sukses mengembalikannya ke sisi belakang dengan mudah yang membuat lawannya tak bisa berkutik.

Selain di final Badminton Asia Championship 2024, Li Shi Feng juga dibuat frustrasi oleh defense kukuh Jojo di final French Open 2023. Kala itu, sergapan tunggal putra peringkat empat dunia itu dimentahkan berkali-kali oleh Jonatan yang membuatnya tak berdaya.

Itulah 4 pebulutangkis top dunia yang pernah menjadi korban defense diluar nalar Jonatan Christie.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini