Share

Targetkan Hasil Maksimal, Toto Wolff Tak Sabar Lihat Perkembangan Mercedes di F1 GP China 2024

Rio Eristiawan, Jurnalis · Rabu 17 April 2024 11:29 WIB
https: img.okezone.com content 2024 04 17 37 2996884 targerkan-hasil-maksimal-toto-wolff-tak-sabar-lihat-perkembangan-mercedes-di-f1-gp-china-2024-wFp4mBn3Dk.jpg Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton (Foto: Reuters)
A A A

SHANGHAI - Bos Mercedes AMG-Petronas, TotoWolff mengaku tak sabar menatap Formula One (F1) GP China 2024. Ia yakin Mercedes akan tampil bersaing dengan tim lain pada balapan nanti.

Mercedes bertekad untuk mendapatkan hasil lebih baik di GP China 2024. Pasalnya, George Russell dan Lewis Hamilton tak berhasil finis di posisi lima besar saat tampil di GP Jepang musim ini.

Red Bull Racing mampu mendominasi dengan Max Verstappen menjadi pemenang dan Sergio Perez podium kedua. Sementara George Russell menempati posisi ketujuh dan Lewis Hamilton finis kesembilan.

Meski George Russell dan Lewis Hamilton tak finis di posisi lima besar, tetapi Toto Wolff tetap puas. Menurutnya kedua pembalap Mercedes tersebut menunjukan hasil lebih baik.

“Secara keseluruhan, akhir pekan ini lebih baik dari yang ditunjukkan oleh hasilnya,” kata Toto Wolff dikutip dari Speedweek, Rabu (17/4/2024).

Pria asal Austria itu menilai mobil Mercedes, W-15 membuat memajuan bagus di GP Jepang 2024. Bahkan, Toto Wolff tak sabar untuk melihat perkembanga W-15 di Sirkuit Internasional Shanghai.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Hasilnya tidak selalu menunjukkan hal itu, tetapi kami membuat kemajuan yang solid dengan mobil kami di Jepang. Kami tidak sabar untuk membangun hal tersebut di akhir pekan ini,” ujarnya.

Toto Wolff mengatakan banyak hal yang belum diketahui untuk tampil di GP China 2024, karena Mercedes menggunakan mobil berbeda dan adanya aspal baru. Selain itu, ia mengatakan akan menjadi tantangan untuk para tim di F1 tampil di sprint race GP China 2024.

“Dengan mobil baru, ban baru dan aspal yang berbeda sejak balapan terakhir kami di China, ada banyak hal yang belum diketahui yang menanti kami di sana. Ini juga merupakan akhir pekan sprint pertama tahun ini dan itu membawa tantangan tersendiri,” pungkasnya.

GP China tak masuk kalender F1 2023, setelah adanya pandemi Covid-19. Kini, GP China kembali masuk kalender F1 2024 dan akan melangsungkan balapan pada 19-21 April mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini