Share

Kisah Haru Jonatan Christie Sebut sang Pelatih Sosok Istimewa hingga Dianggap sebagai Ayah Keduanya

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 17 April 2024 17:14 WIB
https: img.okezone.com content 2024 04 17 40 2997096 kisah-haru-jonatan-christie-sebut-sang-pelatih-sosok-istimewa-hingga-dianggap-sebagai-ayah-keduanya-kCvhxpuKLO.jpg Tunggal Putra Indonesia, Jonatan Christie. (Foto: Bagas Abdiel/MPI)
A A A

KISAH haru Jonatan Christie sebut sang pelatih sosok istimewa hingga dianggap sebagai ayah keduanya. Sosok pelatih yang dimaksud Jonatan adalah Hendry Saputra.

Saat ini, Jonatan adalah salah satu tunggal putra terbaik Indonesia. Pebulutangkis berusia 26 tahun itu kini menduduki peringkat tiga dunia.

Keberhasilan Jonatan menjadi tunggal putra kelas dunia pun tak terlepas dari tangan dingin Hendry. Legenda bulu tangkis Indonesia dan Singapura itu menjadi pelatih Jonatan ketika di awal kariernya.

Tepatnya Hendry menjadi pelatih Jojo –sapaan akrab Jonatan– saat di klub bulu tangkis Tangkas. Pada saat itu, Jonatan pun masih berusia 9 tahun.

Hendry Saputra

Jadi, Jonatan mendapatkan latihan dasar bermain bulu tangkis salah satunya dilatih oleh Hendra. Jonatan pun merasa senang karena pada awal kariernya bisa dilatih oleh Hendry.

Sebab menurut Jonatan, pria berusia 42 tahun itu merupakan pelatih yang sangat disiplin dan dikenal keras. Sehingga anak buahnya, termasuk Jonatan sampai saat ini pun juga menjaga sikap disiplin tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Jadi di awal karier bulutangkis, saya ketemu Ko Hendry itu waktu masih di klub di Tangkas saat berusia 9 tahun dan saat itu Ko Hendry memang ngedidik semua atletnya dengan sangat disiplin dan bisa di bilang cukup keras,” cerita Jonatan dikutip dari instagram pribadinya, @jonatanchristieofficial, Rabu (17/4/2024).

Selain mengajarkan dalam hal bulu tangkis, Jonatan juga menyebut Hendry kerap memberikan pelajaran hidup kepada setiap anak buahnya. Sehingga hal itu membuat Hendry seperti ayah kedua untuk Jonatan.

“Bahkan sampai sekarang ini, dia selalu mengingatkan semua atletnya untuk wajib hidup benar dan takut akan Tuhan. Saya rasa tidak semua pelatih bisa kasih itu ke para atletnya,” tambahnya.

Jonatan Christie

“Tapi berbeda sama Ko Hendry, dia salah satu orang yang membangun karakter di dalam diri saya secara tidak langsung, itulah kenapa saya ngerasa dia sudah seperti bokap (ayah) kedua saya,” imbuhnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini