Share

Ricky Subagja Ungkap Target Tim Putra dan Putri Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2024

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Rabu 17 April 2024 20:45 WIB
https: img.okezone.com content 2024 04 17 40 2997191 ricky-subagja-ungkap-target-tim-putra-dan-putri-indonesia-di-piala-thomas-dan-uber-2024-G2p4unIFkL.jpg Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Ricky Subagja. (Foto: Andhika Khoirul/MPI)
A A A

JAKARTA – Tim putra dan putri bulu tangkis Indonesia dipastikan memiliki target berbeda di Piala Thomas dan Uber 2024. Menurut pemaparan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI, Ricky Subagja, untuk tim putra targetnya adalah juara, sementara tim putri harus masuk ke semifinal Piala Uber 2024.

Seperti diketahui, Piala Thomas-Uber 2024 akan berlangsung pada pekan depan. Tepatnya pada 27 April hingga 5 Mei mendatang di Chengdu, China.

Tim Putra Indonesia tergabung di grup neraka dalam pagelaran Piala Thomas 2024. Fajar Alfian dan kolega berada di Grup C bersama sang juara bertahan, India, Thailand dan Inggris.

Pada edisi terakhir yang berlangsung pada 2022 lalu, Tim Putra Indonesia kehilangan gelar juara yang mereka dapatkan pada edisi 2020 silam (dihelat pada 2021) setelah 19 tahun tak meraihnya. Mereka kalah dari India di partai final dengan skor telak 0-3.

Karena itu, Ricky kembali memasang target tinggi di Piala Thomas 2024. Dia ingin Tim Merah-Putih membawa pulang lagi trofi tersebut ke Tahan Air tahun ini.

Tim Bulu Tangkis Indonesia

“Sekalipun di grup ada India, Inggris, Thailand, saya rasa Piala Thomas itu tim event, beda dengan individual, tapi dari target pasti mau merebut kembali Piala Thomas dimana kita juara pada 2020 lalu dan runner up di 2022. Mudah mudahan 2024 kita bisa rebut kembali ke Tanah Air,” kata Ricky kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, saat ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Rabu (17/4/2024).

Sementara untuk Tim Putri Indonesia, Ricky tak memasang target yang muluk-muluk. Kata dia, dengan komposisi pemain yang ada saat ini, masuk ke semifinal sudah menjadi hasil apik bagi Gregoria Mariska Tunjung dan kolega.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sebagai pengingat, pada edisi 2022 lalu, Tim Putri Indonesia gugur di babak perempat final. Kala itu, mereka ditumbangkan China dengan skor telak 0-3.

“Uber Cup kita masuk semifinal dari materi pemain yang ada saja sudah bagus. Yang penting mereka bisa menunjukkan kemampuan mengeluarkan segalanya,” pungkas peraih medali emas Olimpiade Atlanta 1996 itu.

Pada Piala Thomas-Uber 2024, Skuad Garuda memboyong 20 pemain ke Chengdu, yang terdiri dari 10 pemain putra dan 10 pemain putri. Mereka sama-sama berkekuatan empat pemain tunggal putra dan tiga pasang ganda.

Ricky Subagja

Untuk tim putra diisi oleh Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, Bagas Maulana, Muhammad Shohibul Fikri, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo dan Alwi Farhan. Sedangkan tim putri diperkuat Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Lanny Tria Mayasari, Ribka Sugiarto, Rachel Allessya Rose, Meilysa Trias Puspitasari, Gregoria Mariska Tunjung, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Komang Ayu Cahya Dewi dan Ruzana.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini