Share

Charles Leclerc Akui Carlos Sainz Bekerja Lebih Keras untuk Ferrari Musim Ini

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 18 April 2024 20:15 WIB
https: img.okezone.com content 2024 04 18 37 2997639 charles-leclerc-akui-carlos-sainz-bekerja-lebih-keras-untuk-ferrari-musim-ini-JlDmGUZFwD.jpeg Carlos Sainz Jr berusaha keras untuk beradaptasi dengan mobil baru Ferrari di F1 2024 (Foto: Reuters)
A A A

SHANGHAI – Charles Leclerc mengakui bahwa Carlos Sainz Jr bekerja lebih keras darinya dalam hal beradaptasi dengan mobil baru Ferrari musim ini. Meski begitu, dia bertekad untuk bekerja lebih keras lagi agar tak kalah dari rekan setimnya itu pada akhir pekan ini di F1 GP China 2024.

Sainz bakal meninggalkan Ferrari pada akhir musim F1 2024 ini setelah Lewis Hamilton dipastikan bergabung dengan tim pabrikan asal Italia itu tahun depan. Sementara Leclerc baru saja mendapatkan kontrak jangka panjang yang membuat posisinya aman hingga beberapa musim ke depan.

Namun, Sainz justru menunjukkan performa yang lebih baik dari pembalap asal Monako itu di awal musim ini. Dari empat seri yang sudah berjalan, dia selalu mengungguli rekan setimnya itu dari segi hasil, kecuali di GP Arab Saudi 2024 di mana Sainz absen karena harus menjalani operasi usus buntu.

Bahkan, sepekan setelah operasi, Sainz langsung menyabet kemenangan pertamanya musim ini dalam balapan di Australia di mana Leclerc finis di belakangnya. Walau sempat absen dalam satu seri, dia hanya tertinggal empat poin saja dari koleganya itu.

Menjelang balapan GP China 2024 pada akhir pekan ini, Leclerc pun membuat sebuah pengakuan. Dia mengakui bahwa Sainz melakukan pekerjaan lebih baik darinya soal beradaptasi dengan mobil baru Ferrari dan bahkan menurutnya pembalap Spanyol itu kini semakin kuat.

“Saya pikir itu sesederhana dia melakukan pekerjaannya dengan lebih baik,” kata Leclerc dilansir dari ESPN, Kamis (18/4/2024).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Di Bahrain sulit untuk membandingkannya karena di pihak saya, saya menghadapi masalah dan saya pikir itu adalah akhir pekan yang sangat kuat selain di pihak saya. Namun, dalam dua balapan terakhir dia menjadi lebih kuat,” tambahnya.

Kendati demikian, Leclerc bertekad untuk bisa berkembang lebih baik dari Sainz. Pembalap berusia 26 tahun itu menilai balapan akhir pekan ini di GP China 2024 menjadi momen yang tepat untuk menunjukkan hasil kerja kerasnya dibanding apa yang dilakukan Sainz.

“Sekarang terserah saya untuk bekerja, terutama pada kecepatan kualifikasi yang biasanya merupakan kekuatan. Saya telah berjuang untuk menyelesaikan putaran ini (GP China),” jelas pembalap kelahiran Monte Carlo itu.

“Ini adalah jalan yang sangat bagus untuk melakukan hal yang benar atau salah pada out-lap dan memasang ban di window yang tepat dan untuk saat ini saya telah berjuang lebih keras daripada apa yang telah dilakukan Carlos,” imbuhnya.

“Dia mengemudi pada level yang sangat tinggi, yang menurut saya bagus untuk tim,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini