Share

Diisukan Hengkang, Max Verstappen Tegaskan Bahagia di Red Bull Racing

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 18 April 2024 21:35 WIB
https: img.okezone.com content 2024 04 18 37 2997660 diisukan-hengkang-max-verstappen-tegaskan-bahagia-di-red-bull-racing-g74UhUvlJw.jpg Max Verstappen tegaskan bertahan di Red Bull Racing (Foto: Reuters)
A A A

SHANGHAI – Max Verstappen membantah rumor kepindahan dirinya dari Red Bull musim depan. Juara Dunia F1 2023 itu dengan tegas mengatakan dirinya bahagia di tim pabrikan asal Austria tersebut.

Seperti diketahui, akhir-akhir ini muncul spekulasi bahwa Verstappen bakal hengkang dari Red Bull. Dia disebut akan bergabung dengan Mercedes tahun depan untuk menggantikan Lewis Hamilton yang hijrah ke Ferrari.

Kabar itu mencuat setelah Kepala Tim Red Bull, Christian Horner, dituduh melakukan perilaku tidak pantas kepada rekan kerja wanitanya. Namun, Horner pada akhirnya dibebaskan dari segala tuduhan menjelang seri pembuka di GP Bahrain 2024, tetapi skandal itu masih terus diperbincangkan di luar trek selama berminggu-minggu.

Verstappen sendiri telah menandatangani kontrak dengan Red Bull hingga 2028 mendatang. Namun, di awal musim ini dia mengatakan akan mempertimbangkan untuk pergi jika timnya berpisah dengan mentor lamanya, Helmut Marko, yang tak setuju jika Horner tak dilengserkan dari posisinya.

Sementara ayah Verstappen, Jos, mengklaim Red Bull akan goyah jika Horner tetap di posisinya. Dia juga mengancam bahwa anaknya bakal pergi jika Horner tetap dipertahankan.

Akan tetapi, pembalap asal Belanda itu mengatakan menjelang GP Shanghai 2024 pada akhir pekan ini, bahwa akhir-akhir ini timnya sudah mulai kembali tertuju pada balapan. Dia pun mengaku masih senang berada di Red Bull dan itu berarti tidak ada alasan baginya untuk hengkang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Setelah tahun 2021 saya menandatangani kontrak panjang dengan tim. Satu-satunya hal yang saya katakan sejak awal adalah saya ingin memiliki lingkungan yang tenang dan damai," kata Verstappen dilansir dari France24, Kamis (18/4/2024).

“Akhir-akhir ini kami membicarakan soal mobil, jadi saya sangat senang dengan hal itu,” tambahnya.

 

"Seharusnya memang begitu. Dan tentu saja selama saya bahagia dengan tim, tidak pernah ada alasan untuk pergi,” tuturnya.

Verstappen saat ini tengah mengejar kemenangan keempat dalam lima seri pertama musim ini. Namun, dia sadar GP China 2024 sulit untuk diprediksi karena ini merupakan balapan pertama di Sirkuit Internasional Shanghai dalam lima tahun terakhir.

“Dengan mobil-mobil baru tentu saja akan ada sedikit hal yang tidak diketahui. Tentu saja sama untuk semua orang,” jelas juara dunia tiga kali itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini