Share

Cetak Sejarah, Maverick Vinales Hanya Senang Bisa Menang Lagi di MotoGP

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Jum'at 19 April 2024 02:05 WIB
https: img.okezone.com content 2024 04 18 38 2997542 cetak-sejarah-maverick-vinales-hanya-senang-bisa-menang-lagi-di-motogp-MKrJp9p8L9.jpg Maverick Vinales girang bisa finis terdepan di MotoGP Amerika Serikat 2024 (Foto: Reuters)
A A A

AUSTIN – Maverick Vinales mengaku tak terlalu memikirkan sejarah yang dicetaknya saat tampil di MotoGP Amerika Serikat 2024. Pembalap berjuluk Top Gun itu merasa sangat senang bisa menang lagi di kelas utama setelah sekian lama.

Vinales melakukan aksi comeback yang luar biasa dalam balapan utama di COTA setelah sehari sebelumnya meraih pole position dan memenangkan sprint MotoGP Amerika Serikat 2024. Sempat terlempar ke posisi delapan di Tikungan 1 setelah balapan dimulai, dia perlahan-lahan bisa bangkit dan kemudian meraih kemenangan di depan Pedro Acosta dan Enea Bastianini.

Podium pertama itu menjadi pelepas dahaga bagi Vinales. Pasalnya, ini menjadi kemenangan pertamanya sejak MotoGP Qatar 2021 saat masih berseragam Monster Energy Yamaha.

Hebatnya lagi, Top Gun -julukan Vinales- membuat sejarah dengan hasil positif itu. Dia menjadi pembalap pertama dalam sejarah MotoGP yang berhasil meraih kemenangan bersama tiga tim pabrikan sekaligus, yakni Aprilia, Yamaha dan Suzuki.

Tak seorang pun sebelumnya mampu mencatatkan sejarah tersebut. Bahkan pembalap tersukses di era MotoGP, Valentino Rossi, tak bisa melakukannya meski sudah berpindah-pindah pabrikan.

Kendati demikian, Vinales tak mau terlalu memikirkan sejarah yang diraihnya tersebut. Dia lebih senang dengan kemenangan yang dicapainya di COTA karena itu sangat berarti baginya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Saya tahu ini adalah sesuatu yang bersejarah, tapi saya tidak terlalu mementingkan hal-hal ini. Kemenangan ini sangat berarti bagi saya, dan saya mungkin baru memahaminya sepenuhnya keesokan harinya,” kata Vinales dilansir dari Motosan, Kamis (18/4/2024).

“Tidak diragukan lagi, ini adalah yang terbaik dalam karier saya, selain yang pertama dalam 125 balapan dan di MotoGP. Sepanjang akhir pekan sangatlah penting, dan bisa memberikan hadiah ini kepada keluarga saya adalah hal yang luar biasa,” tambahnya.

“Itu adalah emosi yang gila. Masalahnya adalah hari ini Anda menang, dan besok Anda ingin kembali mengendarai motor,” pungkasnya.

Dengan hasil tersebut, Vinales sekarang duduk di posisi ketiga klasemen sementara MotoGP 2024 dengan torehan 56 poin, berjarak tiga angka saja dari Enea Bastianini, yang berada tepat di atasnya. Namun, dia tertinggal cukup jauh dari sang pemuncak klasemen, Jorge Martin, yakni sebanyak 24 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini