Share

3 Pebulu Tangkis Putri Indonesia yang Tak Masuk Skuad Piala Uber 2024, Nomor 1 Putri KW!

Cahyo Yulianto, Jurnalis · Kamis 18 April 2024 22:31 WIB
https: img.okezone.com content 2024 04 18 40 2997460 3-pebulu-tangkis-putri-indonesia-yang-tak-masuk-skuad-piala-uber-2024-nomor-1-putri-kw-2P9xNtbsSC.jpg Putri KW termasuk pebulu tangkis putri yang tidak masuk skuad Piala Uber 2024 (Foto: PBSI)
A A A

BERIKUT tiga pebulu tangkis putri Indonesia yang tak masuk skuad Piala Uber 2024. Mereka tidak terpilih karena alasan berbeda-beda.

Seperti diketahui, PBSI secara resmi telah mengumumkan daftar atlet yang diikutsertakan dalam ajang Piala Thomas dan Uber 2024. Ini merupakan ajang penting untuk menunjukan supremasi Indonesia di kancah bulu tangkis dunia.

Piala Thomas dan Uber 2024

Di skuad Piala Thomas 2024, Indonesia tidak memiliki kejutan. Nama-nama seperti Anthony Ginting, Jonatan Christie, Fajar Alfian, dan lainnya yang merupakan unggulan Indonesia ikut serta dalam skuad. Tercatat, hanya Alwi Farhan yang akan menjadi atlet debutan.

Namun hal berbeda tampak di skuad Piala Uber 2024 Indonesia. Dalam skuad tersebut, tidak ada beberapa nama atlet yang notabene adalah unggulan. Siapa saja mereka?

3 Pebulu Tangkis Putri Indonesia yang Tak Masuk Skuad Piala Uber 2024

3. Febriana Dwipuji Kusuma

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Berikutnya, ada nama atlet ganda putri nomor dua Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma. Pebulu tangkis yang akrab disapa Ana ini juga tidak masuk skuad Uber Cup Indonesia sesuai dengan hasil penilaian dari PBSI.

2. Amalia Cahaya Pratiwi

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Sebagai pasangan dari Febriana Dwipuji Kusuma, Amalia Cahaya Pratiwi juga tidak ikut serta di Uber Cup 2024. Pebulu tangkis yang kerap disapa Tiwi ini tidak masuk ke dalam penilaian dari PBSI.

Untuk menggantikan pasangan Ana/Tiwi, PBSI menunjuk pasangan ganda putri muda Rachel Allessya Rose dan Meilysa Trias Puspitasari. Keduanya akan melapisi Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

1. Putri Kusuma Wardani

Putri KW

Nama paling mengejutkan adalah Putri Kusuma Wardani. Pebulu tangkis tunggal putri nomor dua milik Indonesia ini tidak diikutsertakan dan digantikan oleh atlet muda, Ruzanna.

Tidak diketahui pasti penyebab Putri KW tidak masuk ke dalam skuad. Namun, Kepala bidang Pembinaan Prestasi PBSI, Ricky Soebagdja mengutarakan jika pemilihan pemain didasarkan pada performa dalam beberapa ajang terakhir dan juga hasil latihan di Pelatnas.

Itu tadi tiga pebulu tangkis putri Indonesia yang tak masuk skuad Piala Uber 2024. Semoga artikel ini berguna untuk pembaca sekalian.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini