Share

Alwi Farhan Bangga sekaligus Excited Debut di Skuad Piala Thomas Indonesia

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 18 April 2024 19:14 WIB
https: img.okezone.com content 2024 04 18 40 2997603 alwi-farhan-bangga-sekaligus-excited-debut-di-skuad-piala-thomas-indonesia-xLhyu6ZDzx.jpg Alwi Farhan jadi debutan di Tim Bulu Tangkis Indonesia pada Piala Thomas 2024 (Foto: Bagas Abdiel)
A A A

JAKARTA - Alwi Farhan menjadi debutan di Tim bulu tangkis Indonesia untuk Piala Thomas 2024. Alwi pun merasa bangga sekaligus semangat bisa masuk dalam tim Piala Thomas Indonesia.

Berdasarkan skuad yang sudah diumumkan oleh BWF dan PBSI, Indonesia akan membawa 10 pemain putra untuk Piala Thomas 2024. Skuad tersebut terdiri dari empat tunggal putra dan tiga pasang ganda putra.

Salah satu pemain yang menjadi sorotan adalah masuknya nama Alwi. Berdasarkan peringkat dunia pun Alwi merupakan tunggal putra keempat Indonesia dan layak masuk dalam skuad.

Pemain asal Solo itu merasa bersyukur bisa masuk dalam skuad Piala Thomas Indonesia pada tahun ini. Ia bangga karena mendapat kepercayaan tersebut.

"Pertama-tama mengucap puji syukur alhamdulillah bisa masuk tim Thomas. Bangga sekaligus senang excited untuk Bisa bermain dan ada di tim," ucap Alwi saat ditemui di Pelatnas PBSI, Rabu 17 April 2024.

Pebulu tangkis berusia 18 tahun itu menjadi pemain termuda di tim Piala Thomas 2024 Indonesia. Juara dunia junior 2023 itu akan menjadi tunggal putra keempat Indonesia di bawah Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Tapi tentunya balik lagi siapin dari diri saya sendiri dulu seperti dari latihannya, segi mentalnya harus lebih siap karena kan ini main beregu, apalagi saya tunggal keempat kemungkinan main ada di tunggal ketiga. Pastinya lebih banyak mempersiapkan mental juga sih dan fisik," lanjut Alwi.

Sebagai tunggal keempat, sudah otomatis Alwi akan menjadi tunggal ketiga jika diturunkan untuk bermain. Karena itu, sebagai debutan Alwi akan mencoba mempersiapkan diri jika dimainkan sebagai pemain penentu.

"Balik lagi mungkin banyak pikiran kotor yg istilahnya bisa membuat kita berpikiran jelek. Tapi selagi kita berpikiran positif untuk menjalani partai penentu pasti ada motivasi tersendiri sih," tutup Alwi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini