Share

MotoGP 2024: KTM Bantah Pedro Acosta Gusur Jack Miller di Tim Pabrikan

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Sabtu 20 April 2024 00:10 WIB
https: img.okezone.com content 2024 04 19 38 2997901 motogp-2024-ktm-bantah-pedro-acosta-gusur-jack-miller-di-tim-pabrikan-q3OuarpcBU.JPG Pedro Acosta digadang-gadang jadi pembalap pabrikan tim KTM (Foto: Reuters/Rodrigo Antunes)
A A A

DIREKTUR Balap KTM, Pit Beirer, angkat bicara mengenai rumor Pedro Acosta naik ke tim pabrikan untuk menggantikan posisi Jack Miller di MotoGP 2024. Pabrikan asal Austria itu sama sekali tidak punya pikiran semacam itu.

Acosta yang berstatus sebagai rookie di MotoGP 2024 langsung menyedot perhatian publik. Dari tiga seri balapan yang telah dijalani, El Tiburon de Mazarron sukses meraih hasil ciamik.

Marc Marquez (93) mengejar Pedro Acosta (31) yang tengah memimpin balapan MotoGP Amerika Serikat 2024 (Foto: Reuters/Jerome Miron)

Terbaru, Acosta berhasil naik podium usai finis kedua di MotoGP Amerika Serikat 2024 akhir pekan lalu. Lalu sebelumnya di seri balapan Portugal, rider berusia 19 tahun itu juga berhasil mengunci podium dengan finis ketiga.

Boleh dibilang, ia menjadi rider terbaik KTM sejauh ini. Sampai-sampai, ada rumor yang tersebar Acosta akan menggusur Miller dari kursi tim pabrikan pada musim ini.

Menjawab hal itu, Beirer menjelaskan bisa saja pihaknya melakukan pertukaran di tengah musim seperti itu. Sebab, hal itu masuk dalam bahasan dalam kontrak. Namun demikian, ia menyatakan KTM belum terpikir untuk melakukan pertukaran Acosta dengan Miller.

“Pencapaian Pedro merupakan sebuah sorotan mutlak. Tapi tidak, itu bukanlah pilihan bagi kami,” kata Beirer, dipetik dari Crash, Sabtu (20/4/2024).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Keempat pembalap kami di MotoGP punya kontrak pabrikan. Jadi Anda tidak terikat pada tim tertentu. Kami selalu merencanakan dan berpikir dengan empat tempat ini di MotoGP,” terang pria asal Austria itu.

“Dari sudut pandang kontrak, tidak ada hambatan untuk mengubah apa pun. Masih sangat tidak masuk akal memikirkan perubahan seperti itu selama musim ini,” tandasnya.

Jack Miller (Red Bull KTM) melaju di Sirkuit Silverstone untuk MotoGP Inggris 2023 (Foto: Twitter/@jackmilleraus)

Acosta saat ini mengoleksi 54 poin dan duduk di posisi empat klasemen sementara MotoGP 2024. Pembalap tim Red Bull GASGAS Tech3 itu berada satu strip di atas sang juara bertahan Francesco Bagnaia.

Terdekat, Acosta dan pembalap lainnya bersiap menatap MotoGP Spanyol 2024. Seri keempat MotoGP 2024 itu dihelat pada 26-28 April mendatang di Sirkuit Jerez-Angel Nieto, Jerez de la Fronterra.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini