Share

Herry IP Berencana Rombak Skuad Ganda Campuran Usai Olimpiade Paris 2024

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 19 April 2024 13:33 WIB
https: img.okezone.com content 2024 04 19 40 2997919 herry-ip-berencana-rombak-skuad-ganda-campuran-usai-olimpiade-paris-2024-6GFQb8n8Dv.jpg Kepala pelatih ganda campuran Indonesia, Herry Iman Pierngadi alias Herry IP. (Foto: Bagas Abdiel/MPI)
A A A

JAKARTA - Akan terjadi perubahan besar di skuad ganda campuran usai Olimpiade Paris 2024. Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala pelatih ganda campuran Indonesia, Herry Iman Pierngadi (IP).

Sebagai pelatih yang baru ditunjuk pada akhir tahun lalu, Herry IP memang mendapat tugas berat. Ia dituntut mengangkat prestasi ganda campuran yang tengah terpuruk.

Untuk target terdekat, Herry IP diminta membawa satu ganda campuran lolos ke Olimpiade Paris 2024. Hasilnya, ia berhasil meloloskan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari secara dramatis.

Setelah itu, Herry IP masih punya tugas besar untuk memberi masa depan cerah bagi ganda campuran Indonesia. Opsi untuk merombak pasangan pun berpotensi dilakukan. Hanya saja bukan dalam waktu dekat ini.

Herry IP (Foto: Bagas Abdiel/MPI)

"Kalau umpamanya rombak, ada sih, tetapi untuk jangka pendek ini belum. Mungkin rencana setelah Olimpiade," kata Herry saat ditemui di Pelatnas PBSI.

"Kalau sekarang kan memang isinya kami bantu buat Rinov/Pitha dulu kan, konsennya di situ, kita bantu. Kalau untuk berubah sih ada rencana tapi mungkin nanti setelah Olimpiade," lanjutnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Pasti kan setelah Olimpiade kekuatan ganda campuran dunia pasti berubah tuh. Banyak yang berhenti. Nah ini yang muda-muda waktunya (unjuk gigi)," lanjutnya.

Setelah Olimpiade Paris 2024, beberapa pemain senior memang berencana untuk pensiun. Salah satunya adalah pemain ganda campuran China, Zheng Siwei/Huang Ya Qiong.

Rinov/Pitha

Sementara di skuad utama ganda campuran saat ini ada beberapa pasang. Selain Rinov/Pitha ada Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Prananta, dan Amri Syahnawi/Indah Cahya Sari Jamil.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini