Share

8 Pebulu Tangkis Cantik Dunia yang Ternyata Punya Smash Dahsyat Mematikan, Nomor 1 Legenda Indonesia

Cahyo Yulianto, Jurnalis · Jum'at 19 April 2024 22:39 WIB
https: img.okezone.com content 2024 04 19 40 2997925 8-pebulu-tangkis-cantik-dunia-yang-ternyata-punya-smash-dahsyat-mematikan-nomor-1-legenda-indonesia-KZzHVcPNtv.jpg Greysia Polii termasuk delapan pebulu tangkis cantik dunia yang memiliki smash dahsyat mematikan (Foto: PBSI)
A A A

BERIKUT delapan pebulu tangkis cantik dunia yang ternyata punya smash dahsyat mematikan. Dua di antaranya ternyata berasal dari Indonesia!

Seperti diketahui, pukulan smash merupakan senjata paling mematikan dalam permainan bulu tangkis untuk meraih poin. Biasanya, smash identik dengan kekuatan untuk menghasilkan laju shuttlecock yang cepat agar sulit dikembalikan.

Ilustrasi bulu tangkis

Karena mengandalkan kekuatan, smash kuat identik dengan para atlet putra. Meski begitu, ada pula beberapa pebulu tangkis putri yang memiliki smash kuat layaknya para pebulu tangkis putra.

8 Pebulu Tangkis Cantik Dunia yang Ternyata Punya Smash Dahsyat Mematikan:

8. Tine Rasmussen

Tine Rasmussen merupakan mantan pebulu tangkis tunggal putri andalan Denmark. Semasa aktif bermain, Rasmussen dikenal sebagai pemain yang memiliki smash sangat keras. Tak ayal, ia pernah menempati peringkat 1 ranking BWF pada 2008 silam.

7. Arisa Higashino

Arisa Higashino

Berikutnya ada pebulu tangkis ganda campuran asal Jepang, Arisa Higashino. Pasangan Yuta Watanabe ini memang dikenal memiliki smash yang sangat keras. Oleh sebab itu, juara All England 2018 ini menjadi ganda campuran terbaik dunia saat ini.

6. Fitriani

Fitriani

Beberapa tahun yang lalu Indonesia memiliki tunggal putri yang sangat hebat dalam diri Fitriani. Mantan tunggal putri nomor 1 Indonesia ini dikenal dengan pukulan smashnya yang sangat keras. Padahal dari segi postur ia terbilang kecil untuk seorang atlet.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

5. Tian Qing

Zhao Yunlei/Tian Qing

Sebagai negara raksasa di dunia bulu tangkis, China juga memiliki atlet cantik yang memiliki smash dahsyat, yakni Tian Qing. Bukan hanya keras, pukulan pebulutangkis ganda putri yang berjaya bersama Zhao Yunlei ini juga memiliki pukulan yang sangat akurat.

4. Christinna Pedersen

Christinna Pedersen

Denmark juga memiliki pebulu tangkis cantik pemilik smash keras lain dalam diri Christinna Pedersen. Tandem dari Kamilla Rytter Juhl ini menempati posisi di lini belakang. Oleh karenanya, wajar jika dirinya memiliki smash yang sangat keras.

3. Chang Ye-Na

Chang Ye-na

Chang Ye-Na merupakan mantan pebulutangkis ganda putri andalan Korea Selatan. Saat berpasangan Lee Soo-He, dirinya menjadi pengawal lini belakang yang handal. Bukan hanya itu, ia juga kerap melepaskan smash keras untuk mendulang banyak poin.

2. Akane Yamaguchi

Akane Yamaguchi

Bukan rahasia umum lagi jika Akane Yamaguchi merupakan pebulutangkis cantik terbaik dunia saat ini. Meski memiliki tubuh yang mungil, namun dirinya memiliki kekuatan smash yang luar biasa hingga membuatnya bisa menduduki posisi 1 ranking BWF beberapa waktu lalu.

1. Greysia Polii

Greysia Polii

Pebulu tangkis cantik terakhir yang memiliki smash dahsyat mematikan tidak lain adalah legenda ganda putri Indonesia, Greysia Polii. Peraih medali emas Olimpiade Tokyo bersama Apriani Rahayu sangat handal dalam masalah smash yang kuat, cepat dan presisi.

Itu tadi delapan pebulu tangkis cantik dunia yang memiliki smash dahsyat mematikan. Semoga artikel ini berguna untuk pembaca sekalian.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini