Share

Kisah Kebaikan Hati Jonatan Christie yang Berikan Bonus Hadiah Piala Thomas bagi Mantan Atlet yang Kurang Dapat Perhatian Pemerintah

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 19 April 2024 17:20 WIB
https: img.okezone.com content 2024 04 19 40 2998067 kisah-kebaikan-hati-jonatan-christie-yang-berikan-bonus-hadiah-piala-thomas-bagi-mantan-atlet-yang-kurang-dapat-perhatian-pemerintah-6Fk4YymkmR.jpg Jonatan Christie pernah menyumbangkan bonus dari Piala Thomas 2020 untuk mantan atlet yang kurang dapat perhatian pemerintah (Foto: PBSI)
A A A

KISAH kebaikan hati Jonatan Christie yang berikan bonus hadiah Piala Thomas bagi mantan atlet yang kurang dapat perhatian pemerintah menarik untuk diulas. Sebab, Jojo membuktikan sebagai sosok yang dermawan.

Pemain berusia 26 tahun itu memang tidak segan-segan membantu sesama yang kekurangan. Bahkan, Jonatan pernah membangun masjid di Lombok yang luluh lantak terkena gempa pada 2018.

Jonatan Christie

Ketika itu, sang pemain menyumbangkan sebagian besar bonus yang diterima sebagai peraih medali emas di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Jonatan menunjukkan sisi dermawan sekaligus toleransi kepada sesama, mengingat dirinya adalah penganut Katolik yang taat.

Kebaikan hati Jonatan tidak sampai di sana. Pada 2021, ia kembali menyumbang bonus yang diterimanya untuk sesama.

Sebelumnya, Jonatan sempat menyinggung soal bonus dari pemerintah usai menjuarai Piala Thomas 2020 bersama tim bulu tangkis putra. Ia cukup kecewa tidak ada apresiasi apa-apa mengingat gengsi Piala Thomas sejatinya setara dengan piala dunia di sepakbola.

Keinginan Jonatan akhirnya dikabulkan. Lewat PBSI, pemerintah RI mengucurkan bonus senilai Rp10 miliar. Apresiasi disampaikan langsung oleh Menpora RI ketika itu, Zainudin Amali, pada Desember 2021.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Rupanya, Jonatan tidak egois. Pemain jebolan PB Tangkas itu kembali menyumbangkan bonus yang diterimanya. Kali ini, ia memutuskan berbagi kepada atlet-atlet yang sudah pensiun dan kurang mendapat perhatian dari pemerintah.

Ya, saat menyinggung soal bonus, Jonatan juga mengungkap nazar akan memberikan setengah atau 50% dari nominal yang diterimanya. Ia lalu meminta bantuan dari warganet untuk memberi tahu siapa saja atlet atau mantan atlet yang layak menerima donasi tersebut.

Jonatan Christie

Itu tadi kisah kebaikan hati Jonatan Christie yang berikan bonus hadiah Piala Thomas bagi mantan atlet yang kurang dapat perhatian pemerintah. Semoga informasi ini berguna dan menambah pengetahuan pembaca sekalian.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini