Share

Aleix Espargaro Ingin Pensiun sebagai Juara Dunia MotoGP

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Sabtu 20 April 2024 20:34 WIB
https: img.okezone.com content 2024 04 20 38 2998433 aleix-espargaro-ingin-pensiun-sebagai-juara-dunia-motogp-dHSQVHOoRl.JPG Aleix Espargaro ingin pensiun sebagai juara dunia MotoGP (Foto: Reuters/Jerome Miron)
A A A

ALEIX Espargaro belum ingin pensiun dari MotoGP. Sebab, ia masih bahagia menjalani kariernya yang meningkat dalam beberapa tahun terakhir sehingga masih punya tekad ingin mengakhirinya sebagai seorang juara.

Espargaro telah menjalani masa jatuh bangun dalam kariernya sejak kali pertama mentas di MotoGP pada 2009. Namun, semua kerja kerasnya mulai berbuah manis ketika bergabung dengan Aprilia Racing pada 2017.

Duo Aprilia Racing, Aleix Espargaro (41) dan Maverick Vinales (12), finis 1-2 pada MotoGP Catalunya 2023 (Foto: Reuters/Nacho Doce)

Aleix membantu tim pabrikan Noale itu mengembangkan proyek motor RS-GP mereka sejak awal. Hasilnya baru jelas terlihat ketika mampu mempersembahkan kemenangan pertama bagi Aprilia di kelas utama dalam balapan di MotoGP Argentina 2022.

Pada musim yang sama, pembalap asal Spanyol itu juga bersaing dalam perebutan gelar juara meski kemudian terseok-seok di akhir musim dan finis di peringkat keempat. Sejak itu, ia selalu bisa bersaing di papan atas dan bahkan meraih dua kemenangan di musim berikutnya.

Pada awal musim MotoGP 2024 ini, Espargaro tertahan di papan tengah karena kegemilangan rekan setimnya, Maverick Vinales, yang tampil sangat dominan. Kontraknya dengan Aprilia pun akan berakhir di ujung musim dan muncul rumor kemungkinan bakal pensiun.

Namun, Espargaro menegaskan dirinya punya mimpi untuk mengakhiri karier sebagai juara MotoGP. Terlebih dalam beberapa musim terakhir, ia sedang menikmati momen-momen terbaik dalam kariernya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Saya ingin bercerita tentang memenangkan kejuaraan dunia, tetapi sangat umum untuk memberi tahu Anda saya ingin pensiun sebagai juara, saya ingin pensiun dengan bersenang-senang seperti yang saya lakukan selama ini,” kata Espargaro dilansir dari Motosan, Sabtu (20/4/2024).

“Dua tahun terakhir ini Anda tidak tahu betapa menyenangkannya saya, beban yang telah saya angkat dari pundak saya, bagaimana karier olahraga saya telah berubah,” tambah pembalap berusia 34 tahun itu.

Aleix Espargaro

“Jadi tidak masuk akal untuk mengatakan kepada Anda bahwa saya ingin memenangkan kejuaraan dunia tetapi saya ingin pensiun jika tidak tahun ini, tahun depan, sebahagia seperti sekarang,” tandasnya.

Espargaro sendiri saat ini masih duduk di peringkat tujuh klasemen sementara MotoGP 2024 dengan raihan 39 poin. Dari tiga seri yang telah bergulir, ia finis di urutan delapan dua kali dan mencapai hasil terbaiknya di posisi tujuh dalam balapan terakhir di Sirkuit Circuit of The Americas (COTA).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini